Satuan Satgas Covid 19 Kabupaten Jember Kembali Menekankan Agar Masyarakat Mematuhi Protokol Kesehatan

Foto Istimewa Gatot Triyono

MEMOPOS.com,Jember - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Jember kembali menekankan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19, supaya terhindar dari penularan virus tersebut.

“Dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini, kami imbau agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa memakai masker, jaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan massa,” kata Juru Satgas Covid-19 Kab. Jember, Gatot Triyono.

Ditemui Rabu, 25 November 2020, Gatot menyampaikan, dalam kondisi masih masifnya penularan virus korona saat ini, maka mematuhi protokol kesehatan sangat penting dilakukan.

“Hal tersebut harus kita lakukan bersama-sama demi keselamatan kita bersama. Kita harus selamat bersama-sama,” tutur pria yang juga Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember ini.

Gatot juga menyampaikan, masyarakat bisa terbebas dari situasi pandemi apabila semua komponen masyarakat tanpa kecuali disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Hanya dengan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,maka kita akan terhindar dari penularan virus korona,” kata Gatot yang juga Sekretaris Dinas Perhubungan itu.

Satgas Covid-19 Kabupaten Jember dalam menghadapi penularan virus korona itu telah menyediakan sejumlah fasilitas pencegahan seperti seperangkat alat cuci tangan, juga melakukan penyemprotan disinfektan bersama instansi lain.

Di samping itu, pemerintah bersama tokoh masyarakat dan agama menyepakati untuk meningkatkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, dengan meningkatkan operasi yustisi. Ini untuk mendorong tingkat kedisiplinan masyarakat.

“Pemerintah bersama aparat penegak hukum mengacu pada azas salus populi suprema lex esto, yang artinya keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi,” tandasnya. (ndik)

Related

Hiburan 729253461013357346

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item