Plt.Bupati Jember Mengikuti Rapat Secara Daring Bersama Mendagri

Foto Istimewa Kiyai Miqid Arif

MEMOPOS.com,Jember - Plt Bupati Jember didampingi Kepala Dinas PTSP Safi'i mengikuti rapat secara Daring bersama Mendagri memahas Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Penyelenggaraan Perizinan berusaha di Daerah.

Menurut  Plt Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief bahwasannya Perijinan usaha menjadi perhatian. Oleh karenanya Pemerintah daerah, katanya,  harus proaktif untuk melakukan penyederhanaan proses perijinan Usaha.

"Tadi Mendagri menekankan dalam waktu dekat Pemerintah daerah harus membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang perijinan berusaha yang prosesnya se sederhana mungkin," katanya usai rapat di rumah dinas Wakil Bupati di jalan Gajah Mada Kaliwates. Kamis (12/11/2020).

Secara umum Sambung Kyai Muqit Mentri Dalam Negeri (Mendagri) sesuai dengan arahan Presiden, menekankan kepada seluruh kepala daerah dalam kondisi pandemi bagaimana roda ekonomi harus tetap berjalan serta Investasi tetap masuk dan penyerapan tenaga kerja terus terserap.

"Memang, yang menjadi perhatian saat Ombudsman Jawa Timur ketika ke Jember adalah proses perijinan, jadi yang ditekankan bagaimana proses perijinan di itu harus dilakukan pendelegasian terhadap PTSP. Oleh sebab itu dalam waktu 2 hingga 3 hari akan di kaji." Ungkapnya.(ndik)

Related

Pemerintahan 3434927558871593345

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item