Pemkab Jember Bebaskan Pajak Reklame Dan Baleho

Foto Itimewa Ruslan Abdul Gani

MEMOPOS.com,Jember - Sebagai bentuk dukungan World Kids Carnival (WKC) yang digagas Jember Fashion Carnaval (JFC), Pemkab membebaskan pajak rekmale karnaval modern kelas dunia yang digelar di Kabupaten Jember Jawa Timur ini.

Dukungan itu disampaikan Plt Bupati Jember Drs KH Muqit Arif usai menerima Audensi Menegemen JFC Selasa (3/11/2020) Kemarin. Dijelaskan Pemkab Jember hanya bisa membebasan pajak Reklame dan baliho saja, lantaran anggaran Perkada difokuskan penanganan Pandemi Covid-19. 

Sehari usai audensi,  Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Ruslan Abdul Gani, langsung menindaklanjuti. Menurut Ruslan , Pemkab akan membebaskan seluruh biaya pajak reklame dan baliho selama penyelenggaraan.

Mengingat JFC telah berkontribusi besar bagi pendapatan daerah, seperti Hotel, Pariwisata dan sebagainya. "Sesui Perda No. 3 tahun 2011, bahwa yang bukan reklame di lembaga masyarakat, kalau tidak bersifat profit oriented bisa diberi pembebasan," terangnya, Rabu (4/11/2020).

Sebelumnya, President JFC Budi Setyawan menjelaskan bahwa  pemasangan reklame dan Baliho ini  bertujuan untuk memberikan informasi terkaid adanya even kepada masyarakat, karena JFC WKC sekarang ini di selenggarakan secara Virtual. (ndik)

Related

Pemerintahan 249592536282932807

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item