Pelantikan Kepengurusan HKTI Akan Perjuangkan Petani Terkait Kesulitan Pupuk

HKTI Saat Foto Bersama

MEMOPOS.com,Blora - Maulana Guntur Kelana .selaku ketua yang telah dilantik masa bhakti 2020-2025 yang diwakili seketaris Widodo Santoso.Kami   Pimpinan Kota Pemuda Petani  Himpunan Kerukunan Tani Indonesia(HKTI) Kab Blora,  menentang segala bentuk penindasan ketidakadilan  terhadap petani,menjujung tinggi keadilan sosial untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran dan penduduk pedesaan dalam bangkai NKRI berdasarkan UUD 1945.

Kami pimpinan Kota petani indonesia mendukung kepimpinan nasional yang berpihak pada kepentingan dan kesejahteraan petani indonesia.

Atas nama pimpinan Pemuda Himpunan Kerukunan Tani Indonesia.Ketua DPP Propinsi Jawa Tengah.Heriwanto S.pd.i.M.P.i.

mengucapkan selamat sukses telah terlantiknya Ketua HKTI Kabupaten Blora .Masa Bhakti 2020-2025.Mari tingkatkan memperjuangkan hak-hak petani saat ini kesulitan pupuk, bagaimana cara dan solusinya dengan sikap pemerintah dengan menggunakan proses kartu tani,sehingga didalam proses kartu tani tersebut juga membutuhkan waktu dan proses,disaat petani membutuhkan,  problem bagi para petani yang saat-saat ini sangat-sangat membutuhkan.Kami Pemuda Kerukunan Tani Indonesia segera mencari jalan solusinya,kalau dipemerintahan Daerah harus melakukan proses Avokasi pada para petani tegasnya.

Hadir acara tersebut, Siswanto Sp,d,Hum,selaku penasehat pemuda himpunan tani indonesia Kab Blora dan selaku wakil ketua DPRD Blora dari Partai Pohon Beringin, memberi sambutan terima kasih kepada ketua pimpinan pemuda kerukunan tani indonesia Jateng Heriwanto,kepada Bupati Blora yang diwakili Camat  Ngawen,terima kasih kepada BKK,BRI,GMM,Perhutani,perwakilan Bulog,,Kepala Desa Bogowanti Prayitno, para tamu undangan dan rekan-rekan wartawan yang ikut serta mendukung mempublikasikan.Ketua DPP Pemuda Himpunan Tani Indonesia Jateng, yang jauh-jauh datang ke desa Bogowanti dalam cuaca musim hujan dan bersama bendahara dan terima kasih 

 yang ikut menghadiri pelantikan kepengurusan HKTI di pendopo Desa  Bogowanti(Sabtu(31)10/2020).


 Dalam acara ini,kami sangat berterima kasih dari semua tamu undangan saya kira banyak yang tidak hadir karena hari libur panjang.Kata Siswanto.


Dalam sambutanya kata Siswanto, misale dimana mana di warung-warung dirembuk ramai masanya pilihan Bupati /Wakil Bupati Blora.tetapi kalau ada permasahan  seperti pupuk ini terus siapa,?dan tapi kalau perantau orang Blora mungkin banyak lulus SD jadi kurang mumpuni otomatis kerja di bangunan,sehingga warga Blora banyaknya perantauan, kalau seperti HKTI Blora intlektual menentang keadilan,penindasan sosial petani untuk mewujudkan kesejahteraan kemakmuran para petani tetapi kalau semua tidak bisa memikirkan bersama sama terkait pupuk,karena pupuk di gudang-gudang sudah tersedia dari kuota betambah tetapi para petani belum bisa menggunakan,karena permasalahanya kartu tani,bagaimana solusinya kalau seperti petani belum punya kartu tani,dari pemerintah harus ada proses Avokasi kepada petani,sehingga para petani yang belum punya kartu tani segera ditertibkan, apakah  dengan situasi pupuk kebutuhan petani sulit ini  tidak menghambat?. Bagi saya itu tambah bagus karena bisa terpantau, siapa yang kebutuhan pupuk lebih banyak, dan kalau petani biasa kan kebutuhanya terbatas dengan luas sawahnya.Dengan kondisi pupuk seperti ini bagaimana solusinya?.Yang terpenting ketika petani membutuhkan itu ada pupuk. Iya bersama-sama dipikirkan dari (HKTI) pemuda Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Blora, segera menggelar audensi kepada Bupati.Pada intinya dari dustributor atau produksen tidak ada masalah,yang terpenting bahwa disaat petani membutuhkan pupuk itu ada,biar ada solusinya mari bahas bersama sama terkait para petani kesulitan pupuk.katanya.


Ditambahkan, Saya dari tiap tahun aspirasi untuk 5 Desa JUT, ayo lagi siapa warga yang benar-benar punya perternak kambing akan saya bantu minimal 40 ekor atau sapi saya akan bantu minimal 20 ekor kalau itu benar-benar ada akan saya datangi,contohnya ada didukuh growong itu, saya sudah kesana.

Dan saya sampaikan lagi mulai jalan Trembul-Randualas sudah mulai di Chor,sehingga dari masyarakat nanti terkait infrastruktur dengan pekerjaan Chor tersebut bisa untuk meningkatkan beraktifitas pungkasnya. 


Camat Minar selaku memakili Bupati Blora.Terima kasih kepada Ketua HKTI Jateng dan Siswanto Sp,d Hum, Kepala Desa dan para tamu undangan yang tidak bisa sebut satu persatu, kata Minar,  mengatakan allhamduliah untuk stok pupuk diwilayah Ngawen dengan kuota bertambah,sehingga untuk para petani dibutuhkan kartu tani,dengan harapan bisa segera semua para petani mendapatkan,  apa yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto sangat tegas dan cerdas,sehingga dalam penyampaianya sangat memikirkan dalam situasi kesulitan pupuk padahal itu tidak sulit, kata dia, kata Siswanto sudah tersedia di gudang gudang tetapi dengan pemasalahan terkait kartu tani,dengan tujuan pemerintah sangatlah mendukung para petani dengan cara semua para petani mempunyai kartu tani.pungkasnya.(ardy)

Related

Headline 5456860806571613717

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item