Pastikan Anggaran Terserap,Korem 083 /Bdj Gelar Rapat Evaluasi Dan Penyusunan Rencana Kerja Anggaran 2021

Foto Istimewa Para Anggota Korem

MEMOPOS.com,Malang - Dalam rangka meningkatkan profesionalitas bagi personel penyelenggara fungsi perencanaan dan anggaran di satuan kerja di jajaran Korem 083/Bdj, sesuai petunjuk administrasi bidang rencana program dan anggaran di lingkungan Angkatan Darat Korem 083/Bdj menggelar kegiatan rapat penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) TA 2021.

“Kegiatan rapat penyusunan RKA dan sosialisasi pemutakhiran data ini diikuti oleh seluruh satuan di jajaran Korem 083/Bdj"

Kegiatan di pimpin langsung oleh Kasiren 083/Bdj Letkol Inf Kuwat Muljono, Paku Korem Mayor Cku Krisjiantoro dan Pasi Ren Mayor Cku (K) Ni Nyoman dengan peserta 45 orang di aula Makorem 083/Bdj Jln Bromo No 17 Kota Malang, Rabu (4/11).

Pada kesempatan membuka kegiatan ini Kasiren 083/Bdj Letkol Inf Kuwat Muljono membacakan sambutan Danrem 083/Bdj yang menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta disertai harapan kegiatan sosialisasi ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana.

Lebih lanjut menerangkan, Rencana Kerja Anggaran (RKA) TA 2021 akan kita selenggarakan hari ini, hal ini merupakan upaya pimpinan TNI Angkatan Darat untuk meningkatkan profesionalitas bagi personel penyelenggara fungsi perencanaan dan anggaran di satuan kerja masing – masing.

“Sesuai petunjuk administrasi bidang rencana program dan anggaran di lingkungan Angkatan Darat, RKA merupakan dokumen pengajuan dalam mekanisme bottom up planning berisi tentang Program, kegiatan dan kebutuhan anggaran belanja pegawai maupun barang dalam satu tahun anggaran untuk itu personel penyelenggara harus sama persepsi dan satu pemahaman terhadap pemutakhiran data sebagai dasar dan pedoman dalam menyusun RKA TA 2021 yang akan datang, sehingga bagi personel yang terlibat dalam menyusun RKA ini laksanakan dengan cepat, cermat, dan benar sesuai dengan sasaran yang ditentukan,” jelasnya.

“Sehingga ke depan, kita mengetahui pencapaian sasaran pelaksanaan program kerja dan penyerapan anggaran serta pelaksanaan binsat dan mampu menghimpun usulan RKA Satker/sub Satker yang akurat. Meminimalisir perubahan sasaran dan revisi anggaran. Mewujudkan konsistensi, kontinuitas implementasi perencanaan yang akuntabel dan transparan, serta dapat mengsinkronisasi antara rencana kebutuhan anggaran satker dengan rencana kebutuhan anggaran Korem 083/Bdj maupun jajarannya,” imbuhnya.

“Laksanakan semua kegiatan dengan baik dan manfaatkan waktu yang ada untuk kebaikan satuan masing – masing pada khususnya dan untuk TNI AD pada umumnya,” pungkasnya.(Penrem 083/Bdj/Han/irwan)

Related

Suara TNI 4071314187983769014

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item