Pantauan Pembagian BLT Bogorejo Berjalan Tertib Dan Sesuai Protokol Kesehatan

Warga Untuk Pengambilan BLT Sesuai Protokol Kesehatan

MEMPPOS.com,Blora -  Untuk memastikan kegiatan pelaksanaan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah.Dengan situasi pandemi warga yang akan mengambil BLT tersebut, dengan mematuhi sesuai  protokol kesehatan, anggota Polsek Bogorejo Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama anggota Posmil Bogorejo melakukan pengamanan dan pemantauan pembagian BST yang dilakukan di kantor pos Bogorejo, Sabtu, (14/11/2020).


Adapun untuk pembagian BST diwilayah kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora digelar di kantor pos dengan jadwal bergilir dari setiap desa ataupun kelurahan. Dengan tujuan untuk menghindari kerumunan yang dikhawatirkan bisa menjadi penyebab penularan Covid-19.


Dan hari ini adalah giliran pembagian BST warga desa Tempurejo, Gandu , Sendangrejo, Prantaan, Gombang, Gembol, Jeruk, Karang dan desa Jurangjero. Dimana total keseluruhan jumlah penerima bantuan adalah 313 orang dari 9 (sembilan) desa.


Nampak anggota Polsek Bogorejo Bripka Rizky Aditya bersama anggota Posmil Sertu Kasenun mengamankan jalannya pembagian BST.


Bripka Rizki Aditya, mengungkapkan bahwa selain untuk antisipasi tindak kejahatan, kehadiran dirinya bersama anggota Posmil juga memastikan bahwa pelaksanaan pembagian bantuan sosial tersebut sesuai dengan protokol kesehatan.


"Kami dari TNI, Polri berkoordinasi dengan pihak kecamatan Bogorejo, selalu memantau kegiatan masyarakat, apalagi kegiatan ini dihadiri banyak massa, untuk itulah kita lakukan penjagaan agar aman dan bebas dari Covid-19," ungkap Bripka Rizky. 


Warto, salah satu warga penerima bantuan merasa lebih tenang dengan kehadiran petugas TNI Polri di lokasi. Dirinya mengaku lebih aman dan mengatakan dengan adanya aparat pembagian berjalan tertib dan lancar, "Alhamdulilah lancar, antriannya pun tidak berjubel jadi aman dari penularan Covid-19," kata Warto.


Sinergitas TNI Polri mengingatkan warga agar menjaga jarak dan memakai masker saat antre mengambil bantuan dari pemerintah tersebut. "Kita ajak warga untuk membiasakan 4 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan," tambah Bripka Rizky.


Terpisah Kapolsek Bogorejo AKP Markus membeberkan bahwa pihaknya selalu mengimbau kepada anggotanya untuk selalu menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, terutama dalam pelaksanaan tugas agar lebih optimal dan tepat sasaran, "Dalam pelaksanaan tugas, kita utamakan sinergitas dan tentunya selalu mengutamakan tindakan tegas dan humanis dilapangan," beber AKP Markus.(ardy)

Related

Pemerintahan 1158987965332204895

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item