Musda Ke 3 KAI NTB Bur Dan Edy Terpilih Sebagai Ketua Dan Sekretaris KAI Masa Bakti 2020 - 2025

  Inilah Sosok Ketua KAI Bur Dan Edy 

MEMOPOS.comNTB - Ketua Panitia Penyelenggara Musda ke 3 KAI NTB Beni Kaharman,SH menyatakan Dengan di gelarnya Musda ini diharapkan KAI NTB kedepan dapat lebih elegan, lebih bermarwah dan lebih bermartabat.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Penyelenggara Musda ke 3 KAI NTB Beni Kaharnan saat ditemui wartawan Media ini disela-sela kesibukan pada acara tersebut Sabtu (28/11/2020) di Mataram NTB.

Beni menjelaskan dengan terselenggaranya musda ini sehingga KAI NTB tetap menjadi organisasi Advokat terbesar di NTB.

Akibat dari bencana Covid-19 yang melanda dunia, termasuk di Indonesia "acara musda ke 3 KAI NTB kali ini dibatasi jumlah pesertanya. Dipecah menjadi 2. maksudnya menggunakan 2 ruangan. Melawan covid-19 dengan menjaga jarak. menggunakan masker dan cuci rangan dengan sabun di air mengalir. Peserta ditiap ruangan antara 50-60 orang saja." sebut Beni.

Seusai membahas program kerja.tatatertib dan lain-lain. Musda dilanjutkan dengan pemilihan Ketua dan Sekretaris dalam satu paket.

Pada kali ini ada 2 paket Calon Ketua dan Sekretaris KAI NTB Masa Bakti 2020- 2025 yaitu Edy Rahman,SH.MH Calon Ketua, berpasangan dengan Heri Ardiansyah,SH,MH Calon Sèkretaris.

Sedangkan satu paket lagi yaitu H.Burhanudin;SH.MH Calon Ketua berpasangan dengan Edy Kurniadi,SH  Calon Sekretaris.

Ditempat sama calon Ketua Edy Rahman menyatakan "bagaimana kita membangun dan mewujudkan Advokat  yang Akuntabel, Profesiinal, Intergritas dan Mandiri kedepan." Tegas Edy.

Itulah yang didorong supaya organisasi ini lebih maju, lebih baik lagi. Dan lebih baik dari semua hal. Baik yang menyangkut administrasi. Pendidikan Pelatihan. Menyangkut keuangan ke Lembaga dan Struktur kelembagaan.

Selanjutnya akan membentuk DPC.disetiap Kabupaten/Kota se NTB yang bekum terbentuk. Terkait Kartu anggota lanjut Edy perpanjangan Kartu Anggota tidak lagi harus datang ke Mataram karena jauh. Tentu makan biaya serta waktu. Cukup anggota menghimpun melalui DPC masing-masing.

Kemudian DPC terkoneksi langsung dengan nomor WA Kantor DPD KAI NTB dalam rangka memangkas birokrasi yang terlalu panjang.

Ditempat sama Heri  Ardiansyah,SH,MH menyatakan disini saya sebagai calon sekretaris DPD.KAI NTB Priode 2020- 2025 berpasangan dengan Edy Rahman sebut Heri.

Adapun visi misi yang kami tawarkan dalan periode masa jabatan kami yang Insya Allah jika terpilih, mugkin secara prinsip sudah di jelaskan oleh pak Edy Namun pada esensi nya adalah kita butuh perubahan.

Perubahan terhadap organisasi KAI NTB. Adapun paradikma perubahan yang kami tawarkan adalah bahwa yang selama ini  manajemen yang ada terfokus pada sentralisasi.Sentralisasi pada pihak tertentu saja kata Advokat yang berwajah ganteng itu.

Kedepan kita ingin memperdayakan DPC. Kabupaten/Kota se NTB. Bahwa yang menjadi visi dan misi utamanya lanjut Heri terkait dengan perlindungan Advokat - Advokat.

 Perlindungan anggota KAI NTB kedepan sebagaimana dalam ketentuan Pasal 16 Undang-Undang nomor 18 tahun 2003 tentang Advokat  menyatakan bahwa Advokat tidak dapat dipidana maupun digugat perdata dalam hal menjalanlan profesinya baik diluar maupun didalan Persidangan secara itikat baik. Sebutnya.

Keadaan hari ini bahwa Advokat NTB.Anggotanya. Anggota kita ada yang sedang mendapat musibah berhadapan dengan hukum. Dalam hal menjalankan profesi nya sebagai Advokat.

Bahkan sudah ditersangkakan. Nah, hal ini kedepan harus kita cari solusi jangka panjang. Artinya apa? ungkap Heri dengan nada tanya. Artinya untuk perlindungan Advokat dalam menjalankan profesinya itu tidak boleh serta merta dipanggil, diperiksa tanpa terlebih dahulu harus diuji etiknya oleh dewan kehormatan. Apakah dia melanggar kode etik atau tidak.

Jangan sampai keputusan dewan kehormatan nantinya dia tidak melanggar kode etik.Tapi proses pidana di jalankan. 

Karena itulah hak imunitas advokat harus di tegakkan agar tidak terjadi kriminalisasi dan lain sebagai nya.ungkapnya

Terkait dengan proses menejerial  kartu Advokat dalam periode saat ini/sebelumnya itu menjadi salah satu keluhan kawan-kawan atau anggota KAI NTB.

Bahkan atas dasar itulah diduga banyak anggita KAI yang berdalih pindah ke organisasi lain karena terlalu lama proses penertiban kartu anggota.

Proses penerbitan kartu anggota paling lambat 1 bulan.

Momentum musda ini kita jadikan sebagai perekat penyambung silaturrahim semua Advokat.

Selama ini kita tidak saling kenal.Akhirnya bertemu dalam agenda musda ini.Sehingga kedepan tidak ada lagi perpecahan.tidak ada lagi anggota KAI yang keluar dari organisasi KAI. 

Bahkan kedepan kita ingin anggota KAI yang telah pindah ke organisasi lain akibat dari keterlambaran penerbitan kartu 

Tadi kita ingin mereka bergabung kembali bersama kita untuk membesarkan KAI. Harapnya.

Ditempat terpisah calon Ketua KAI NTB Periode 2020-2025 Haji Burhanudin,SH,MH didampingi calon sekretaris Edy Kurniawan,SH menyatakan  Alhamdulillah saya siap maju bersama Edy justru diminta oleh teman-teman dalam rangka bagaimana kita kedepan membenahi organusasi KAI NTB ini.

Ada 3 hal yang saya stering. Pertama anggota KAI di NTB  ini terbesar. Oleh karena itu kami akan mendata angota- anggota secara lengkap.


Kedua karena pertumbuhan :

Advokat di Indonesia maupun di NTB banyak, maka kami berupaya untuk meningkatkan kapasitas.kwalitas dengan merekrut dan mengadakan pelatihan dan pendidikan yang berkualitas sehingga kedepan dia bisa bersaing diàntara Advokat KAI sendiri maupun dengan Advokat dari organisasi advokat lain.

Kwalitas, solidaritas kami  memupuk solidaritas bila ada nantinya Advokat yang bermasalah dengan hukum. Maka kami dengan cepat turut membantu terutama sekali yang berkaitan dengan tindak pidana. Seperti sekarang ini kami sedang menangani kasus Lalu Arif dari Lombok Tengah NTB.sebutnya.

Terkait kartu anggota Advokat senior itu menjelaskan bahwa dirinya menjabat sebagai pelaksana tugas ( PLT) KAI NTB pada bulan maret 2020 sudah mulai membenahi dengan mensosialisasikan kepada instasi lain bahwa dirinya yang ditunjuk.

Bahwa semua kepentingan anggota bersama kartu anggota Ia mengurusnya dengan cepat.

Yang tadinya pengurusannya  berbulan bulan sebelum nya maka setelah Burhanudin yang mengurus ternyata bisa dilàkukan hanya sebulan. Bahkan ada yang diurusnya hanya makan waktu 2 minggu saja sudah selesai. Tutur Burhanudin.

Atensi anggota kepada H.Burhanudin sangat luar biasa karena bisa menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan anggotanya dan menjadi kenyataan 

Terbukti pada pemilihan Ketua dan Sekretaris KAI NTB pada Sabtu tanggal 28 November 2020 berbuah manis yaitu H.Burhanudin,SH.,MH Sebagai Ketua KAI NTB berpasangan dengan Edy Kurniawan,SH sebagai Sekretaris pada periode 2020-2025.

(M.Taqwa NTB.)

Related

Headline 4424692247321443069

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item