Kejari Jaktim Musnahkan Barang Bukti Dari 363 Perkara Yang Telah Berkekuatan Hukum Tetap

Kejari Jaktim Saat Musnahkan Barang Bukti

MEMOPOS.com,Jakarta – Kejaksaan Negeri Jakarta Timur melakukan pemusnahan barang bukti narkotika, psikotropika, obat-obatan, senjata api dan senjata tajam. Yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewisjde) di halaman parkir kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, rabu (18/11).

Eksekusi pemusnahan barang bukti tersebut di pimpin Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur DR. Yudi Kristiana, di dampingi Kasi Pidum Ahmad Fuady. SH, Kasi Intelijen Ady Wira Bhakti. SH, Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Josep Cristian. SH. MH dan jajaran.

Yudi mengatakan pelaksanaan pemusnahan barang bukti ini dilaksanakan dalam satu tahun dua kali, untuk saat ini kita melakukan pemusnahan cukup sederhana dan tetap memperhatikan Prosedur Standar Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Tegasnya

Josep mengatakan "barang bukti yang dimusnahkan merupakan agenda rutin Kejaksaan Negeri Jakarta Timur sebagai tindak lanjut tugas dan kewenangan Jaksa selaku eksekutor dalam melaksanakan amar putusan terkait barang bukti yang perkaranya telah memperoleh kekuatan hukum tetap,” ujarnya

Selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya Kejari Jaktim untuk meminimalisir dan mengantisipasi peredaran narkoba dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik, yaitu transparan, efektif dan efisien, akuntabel, serta dapat dipertanggungjawabkan.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan dalam kegiatan ini berasal dari 363 perkara.


Berikut ini barang bukti yang dimusnahkan:

– Sabu-sabu 1.38 kg dari 273 perkara

– Tablet ekstasi 0,04 gram dari 8 pekara

– Ganja jumlah 12.63 kg, dari 30 perkara tembakau gorila jumlah 22.12 gram, 3 perkara

– Obat-obatan 43.193 butir dari 3perkara.

– Senjata Softgun dan senjata api jumlah 4 pucuk dari 4 perkara.

– Senjata tajam, golok, pisau, pedang, 

celurit,parang dll jumlah 51 bilah dari 42 perkara.

Metode pemusnahan narkotika jenis daun ganja, tembakau gorilla dilakukan dengan cara dibakar INCINERATORS . Sedangkan senjata api dan senjata tajam, dilakukan dengan cara dipotong/dirusak hingga tidak dapat dipergunakan kembali.

Kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut dihadiri Kepala Sub Bagian Pembinaan BNN RI, Tenaga Medis Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Muspida dan Muspiko. Acara berjalan dengan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk menjaga jarak dan memakai masker. (Deni.M)

Related

Headline 6871757655526387800

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item