Kakanim Mataram Menyambut Kedatangan Kakanwil Kemenkumham NTB Gelar Sidak

Kakanwil Saat Cek Situasi Di Kantor Imigrasi Mataram

MEMOPOS.com,NTB - Tak ada yang menyangka bahwa kedatangan Kakanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Barat ( NTB ) Haris Sukamto di Kantor Imigrasi Mataram NTB pada hari itu Rabu tanggal 4 November 2020 gelar inspeksi mendadak (Sidak).

Dalam rangka sidak tersebut  ternyata hasilnya berbuah manis. Tidak ditemukan pelanggaran di Kantor Imigrasi Mataram NTB.

Yang menarik adalah setelah turun dari mobil berplat hitam yang ditumpanginya, orang nomor 1 di Kemenkumham NTB ini terlihat memakai masker patuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dengan santun Kakanwil mengucapkan salam. Menyapa para tamu itu. Terdengar pula para tamu itu menjawab salam Kakanwil. 

Namun ada pula terlihat oleh wartawan tamu berbisik kepada temannya disebelah kiri tempat duduknya sembari bertanya "siapa itu?."  Dijawab oleh temannya. Itu "Kakanwil Kemenkumham NTB Ramah ya ." sebutnya.    Tamu-tamu yang duduk dikursi itu adalah mereka yang berkepentingan mengurus paspor.Tidak ada terlihat calo/makelar di Unit Pelayanan Terpadu ( UPT) tersebut 

.Kakanim Mataram H.Syahrifullah bersama jajarannya terlihat gembira dan bersenang hati menyambut kedatangan Bos nya itu.

Kakanim persilahkan Kakanwil Kemenkumham bersama rombongan masuk di ruangan pelayanan. 

Tetapi Kakanwil yang santun ini sempat berbincang-bincang dulu dengan tamu-temu itu sembari menanyakan segala hal terkait mungkin ada hambatan  atau kesulitan dalam pelayanan.

Selain itu Kakanwil Kemenkumham  tidak lupa mohon saran dan masukan jika ada yang dinilainya kurang dalam pelayanan.

Seusai ngobrol dengan tamu, Kakanwil yang didampingi Kakanim dan Kadiv Min Kemenkumham NTB itu masuk melihat disetiap ruangan pelayanan sembari bertanya dan memberi petunjuk kepada para petugas  pelayan rakyat itu.

Tidak terkecuali diruangan tempat ibadah dan di ruangan lainnya tidak luput menjadi perhatiannya. 

Bahkan Kakanwil melihat ada kopi ditoples diatas meja. spontan Kakanwil bertanya kepada Kakanim." Siapa yang beli kopi itu.menggunakan uang dari mana?. Dijawab Kakanim dibeli dengan anggaran Dipa." sebutnya.

Atas pertanyaan wartawan media ini Kakanwil Kemenkumham NTB selaku Plt menjelaskan" layanilah rakyat dengan baik dan tulus walau ditengah Covid-19 ini. janganlah dijadikan alasan untuk tidak melayani rakyat karena Covid-19 ." Tegasnya

 Tentu saja harus kita patuhi instruksi pemerintah terkait protokol kesehatan Civid-19. Jaga jarak. Cuci tangan dengan sabun diair mengalir. Pakai masker."  Jelasnya.

Selain itu jaga kondisi tubuh. istrahat yang cukup. Berolah raga ringan serta jangan lupa minum  vitamin C untuk menambah ketahanan tubuh.

Terkait pelayanan Imigrasi Mataram Kakanwil menyatakan "cukup bagus sesuai aturan dan ditiingkatkan pelayanan tanpa pilihkasih." Tutupnya.

Ditempat sama pemohon  Paspor Syahrul ditemui wartawan media ini mengakui "pelayanan petugas Imigrasi Mataram cukup bagus."sebut nya

Perwira Polri aktif ini menjelas kan " begitu masuk di Kantor Imigrasi Mataram terasa nyaman dan sejuk disambut dengan baik dan ramah oleh para petugas Imigrasi Mataram

sembari para petugas itu menyapanya, ada yang bisa kami bantu pak?" Tanyanya.

Mantan Reskrim di polda NTB itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham NTB yang sempat bincang-bincang dengannya diruang pelayanan pada saat sidak berlangsung.

Demikian pula perwira polri yang masih aktif di Mabes Polri ini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kakanim  Mataram dan staf atas pelayanannya sembari Ia berdoa Semoga Allah swt melindungi." Tutupnya.

(Taqwa )

Related

Headline 3895432990513055899

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item