Kabupaten Jember Akan Lakukan Pengecekan Secara Berkala

Foto Istimewa Dinas Perhubungan 

MEMOPOS.com,Jember - Pemerintah Kabupaten Jember akan melakukan pengecekan secara berkala terhadap lokasi yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.


Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Perhubungan Hadi Mulyono usai rapat koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas Kabupaten Jember.


“Ke depan, bukan hanya perhatian pada saat lebaran, tetapi secara berkala,” ujar Hadi kepada sejumlah wartawan, Selasa, 24 November 2020.


Upaya tersebut, tandas Hadi, untuk menunjang keselamatan yang sifatnya berkelanjutan. Terlebih di Jember sendiri ada beberapa lokasi yang termasuk rawan kecelakaan.


Hadi menyebut, lalu lintas dan angkutan jalan adalah suatu hal yang strategis untuk menunjang keberlangsungan perekonomian dengan kesejahteraan masyarakat.


Sementara itu, Kasatlantas Polres Jember AKP. Jimmy Heriyanto Manurung menjelaskan, apabila terjadi kecelakaan akibat kondisi jalan yang kurang baik, maka forum lalu lintas merekomendasikan perbaikan jalan.


“Sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di kemudian hari,” katanya.


Mengenai lokasi laka lantas yang sering terjadi, lanjut Kasat Jimmy, akan dilakukan survei bersama-sama untuk mengetahui penyebab utama terjadinya kecelakaan.


Apabila karena jalan yang tidak memenuhi syarat, maka akan dikomunikasikan dengan Dinas PU Bina Marga.


Pada musim hujan saat ini, jalan berlubang juga menjadi perhatian Forum Komunikasi Lalu Lintas Kabupaten Jember.


“Apabila bisa ditindaklanjuti, maka akan segera ditindaklanjuti, sehingga tidak ada jalan berlubang yang menyebabkan kecelakaan,” katanya. (ndik)

Related

Pemerintahan 6229916969850972881

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item