Gelar Kegiatan MusrenbangDes ,Tiga Desa Diwilayah Kecamatan Ngawen Blora

Tiga Desa Saat Ikuti Musrenbangdes

MEMOPOS.com,Blora -  Pemerintah Kecamatan Ngawen Kab Blora melaksanakan Giat MusrenbagDes di Tiga Desa diantaranya Desa Bandungrojo, Desa Kedungsatrian dan Desa Talokwohmojo, hari ini Kemis (19/11/2020) untuk menindaklanjuti usulan-usulan musyarawarah pembangunan Desa atau  (MusrenbangDes) tersebut, dilaksanakan untuk pembahasan RKPDes tahun 2021 Dan RKPD kabupaten Blora tahun 2022..


Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan tersebut, mengundang berbagai komponen dan Kelompok Masyarakat Desa dan, ketua BPD, Pendamping Desa, Bidan Desa,LKMD, Bhabinsa ,Bhabinkamtibmas,  Ketua BumDes, Ketua RT , dan Tokoh masyarakat. 


Turut hadir Camat Ngawen Minar Ami bin Sarno, S.sos, MM,  beserta sekcam dan Kasi PMD dalam kegiatan tersebut  tetap mengikuti aturan covid 19 dan para undangan di batasi.

Camat Minar menyampaikan beberapa hal,  dimana untuk  pelaksanaan MurenbangDes hari ini diharapkan bisa menentukan atau mengusulkan apa yang menjadi usulan sekala Prioritas pembangunan yang sebelumya tertunda dalam pelaksanaanya, karena ditahun ini anggaran di fokuskan untuk penanganan covid-19.sehingga dari usulan -usulan yang perlu dipriotaskan dalam MusrenbangDes ini bisa dimusyawarahkan untuk kelanjutanya.


Camat Ngawen menuturkan kepada semua warga yang hadir perwakilan di sini, untuk menghemat di situasi seperti ini dengan prilaku penggunaan WhatsApp biasanya ibu-ibu,  karena itu bisa memperburuk ekonomi di dalam keluarga sendiri,  karena pada umumnya ibu-ibu sekarang banyak dengan prilaku pengunaan Chat, tidak memikirkan suami dari penghasilanya mungkin entah berapa,   tetapi lebih dipentingkan untuk beli paketan, dan saya sampaikan dari angka stunting di setiap wilayah masih tinggi,  kami berharap dengan situasi seperti ini apa yang di alami dalam kondisi perekonomian semua mengalami kendala, oleh sebab itu saya tidak akan bosa-bosan untuk menghimbau kepada para undangan yang hadir khudusnya ibu-ibu dan bagaimana cara untuk meningkatkan pertumbuhan produktif di dalam keluarga itu sendiri,  sehingga keluarga mampu menciptakan perekonomian atau sebisa mungkin mengurangi  prilaku yang kurang bermanfaat,"jelasnya.


Sementara dari Kepala Desa Kedungsatrian Samudi,  menyampaikan "Terkait dana anggaran DD terbatas dan kebutuhan semakin meningkat, hal ini juga akan mempengaruhi segala sektor, dan hal ini mohon di mengerti dan dipahami oleh  semua perwakilan musyawarah bersama  khususnya pemuda karang taruna,  yang ditahun ini tidak terealisasi karena dari anggaranya semua difokuskan untuk 

penanganan covid-19.


 Dan melalui MusrenbagDes ini dari  skala prioritas dilanjutkan usulanya,  tetapi menurut saya untuk program infrastruktur mudaha- mudahan bisa terealisasi, dan untuk kebutuhan pemberdayaan karangtaruna atau yang lainya juga bisa berjalan tidak ada kendala, tetapi di tahun 2021 untuk penangan covid-19  semoga cepat selesai karena kita sama-sama tidak tau, mudah-mudahan segera hilang karena tidak di wilayah Blora saja bahkan sampai dunia,

Karena  anggaran Dana Desa(DD) Kedungsatrian tahun ini ada kenaikan sedikit daripada tahun kemarin imbunhya.


Dilanjutkan MusrenbangDes  Bandungrojo, Kepala Desa Nurudin,  menyampaikan dari hasil usulan-usulan yang dipriotaskan " mulai untuk pembangunan  talut,  drenase,  namun  dari anggaran Dana Desa sekala prioritas tetap dilanjutkan demi menunjang perekonomian daerah itu sendiri.  sekaligus  perlu di perhatikan untuk efisiensi skala prioritas, semoga dalam hasil musyawarah bersama ini apa yang telah di usulkan bisa terealisasi semuanya.ucap Nurudin.


Dalam kegiatan Desa Talokwohmojo,Kades Talokwohmojo Ernawan, menyampaikan dalam kegiatan  MurenbangDes ini pada hari yang sama tetapi untuk waktu yang bergantian guna untuk  usulan kelanjutan yang di usulkan oleh perwakilan masyarakat,  disini ada skala prioritas kegiatan yang tertunda akibat penyebaran covid 19 tahun ini,  namun untuk progam kelanjutan pembangunan jembatan dan Talut. Dari anggaran Dana desa tahun 2021 Desa Talokwohmojo mengalami kenaikan  sedikit, sehingga dari usulan-usulan yang  diproritaskan pembangunan infrastruktur yang tahun ini tertunda  pembangunannya, karena dari anggaran tersebut terpangkas bahkan difokuskan untuk penanganan penyebaran covid-19 mudah-mudahan di tahun 2021 dari DD bisa  fokus untuk pembangunan prioritas infrastruktur.


Kades Talokwohmojo berpesan kepada warga dengan adanya penyebaran virus pandemi ini, kami  menghimbau jangan di anggap sepele tetap waspada kita tidak tau kapan berakhirnya virus ini, dan tetap selalu jaga kesehatanya," tegasnya.


Ditambahkan dari Tim Pendamping Desa dari Kec Ngawen Kab Blora, Ahmad Solikin, dengan di gelar MusrenbangDes untuk menerima usulan yang nanti untuk ditindaklanjuti skala prioritas, namun dengan anggaran DD semua untuk peningkatan pengembangan Desa itu sendiri, ketika pelaksanaan itu di kerjakan dari masyarakat boleh mengetahui apa yang dibangun dan apa yang telah di usulkan, sehingga dalam pembangunan di Desa tersebut semua bisa terkontrol, .mulai benner papan nama atau infografisnya, dengan regulasi sistem semua pembangunan di Desa harus sesuai.


Akhir kata dari tim pemdamping Desa Kec Ngawen,dalam acara yang telah di selenggarakan berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.pungkasnya.(ardy)

Related

Pemerintahan 6374857123467102957

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item