Dinas Sosial Kabupaten Jember Memberikan Bantuan Kepada 50 Korban Pasung

Foto Dinas Sosial Kabupaten Jember

MEMOPOS.com-Jember -Dinas Sosial Kabupaten Jember memberikan bantuan kepada 50 orang eks korban pasung di Jember dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Selasa (24/11/2020) bertempat di aula Liposos.


Pemberian bantuan tahap dua diserahkan secara simbolis oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, Widi Prasteyo.


Para korban pasung psikotik berbasis keluarga di Jember ini menerima bantuan dari Dinas Sosial Provinsi satu paket sembako berupa, gula, minyak, mie instan, sarden, dan sabun mandi.


Dalam kesempatan tersebut Plt. Kepala Dinas Sosial Kab. Jember, Widi Prasetyo mengatakan, bantuan berupa paket sembako ini sengaja diserahkan secara simbolis untuk menghindari kerumunan massa di saat pandemi.


“Kami menghadirkan beberapa orang eks korban pasung yang rumahnya tidak jauh dari Liposos, untuk menghindari kerumunan massa. Sisanya, petugas yang akan menyerahkan ke rumah masing–masing sesuai dengan daftar penerima,” ujarnya.



Menurut Widi, jumlah eks korban pasung di Jember sekitar 800 orang. Mereka akan menerima bantuan dari provinsi secara bertahap.


”Bantuan tahap pertama sudah diberikan kepada 50 orang, tahap kedua juga 50 orang. Mereka (eks korban pasung) berada diseluruh kecamatan yang ada di Jember,” ungkapnya.


Lebih jauh Widi mengatakan dalam waktu dekat dirinya akan membebaskan warga yang jadi korban pasung lainnya yang masih ada di tengah-tengah masyarakat.


“Berdasarkan data dari petugas Pendamping Keluarga Harapan (PKH) yang ada di desa, masih ada orang yang masih terpasung. Nanti kami akan turun ke lapangan melihat kondisinya kemudian kita bebaskan,” pungkasnya. (ndik)

Related

Pemerintahan 5146292671931297729

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item