Camat Patrang : Agar Tidak Muncul Cluster Baru Muspika Gelar Razia Masker

Foto istimewa Camat Patrang

MEMOPOS.com,Jember - Dalam rangka menekan tingginya angka positif covid-19 di Jember, yang saat ini menjadi zona merah lagi, dan selain itu menekan agar tak muncul cluster cluster baru, khususnya di Patrang. Muspika Patrang bersama tim gugus Covid menggelar razia masker baik siang dan malam.


 Dari hasil razia  Yustisi masker siang malam ini, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Patrang membuahkan hasil yang cukup siknifikan. Terbukti, setiap hari tidak kurang dari 50 Pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) berhasil terjaring.


Camat Patrang Drs. Rofiq Sugiarto , mengaku bahwa sejauh ini (masa Pandemi) kegiatan masih fokus pada penanganan Covid-19. Kata dia, selama dua bulan terakhir, setiap hari melakukan razia Operasi Yustisi bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid 19.


" Kalau siang di jalan area Patrang, sementara kalau malam di Kafe dan tempat-tempat keramaian, setiap hari tidak kurang dari 50 orang yang tertangkap." Ujarnya, Senin (23/11/2020) di ruang kerjanya.


Menurutnya, pelanggar Protokol Covid 19 tersebut berupa tidak memakai masker. Sehingga hal tersebut menggambarkan masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat tentang Covid-19. Padahal sudah diberikan  sanksi sosial seperti menyapu dan lain sebagainya. Bahkan saat ini juga telah ada sanksi administratip.


" Sepertinya memang perlu ada sanksi yang serius, Mungkin salah satunya berupa denda, terhadap para pelanggar Protokol Covid 19." Ungkapnya.


Namun demikian kita jangan bosan bosan dan terus memberikan sosialisasi, bahwa pentingnya tetap memakai masker dan bahayanya Covid -19. (ndik)

Related

Pemerintahan 2367708546911358846

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item