Bupati Jember Muqit Arief Menghimbau Untuk Masyarakat Jember Harus Menjaga Kondusifitas Pada Pilkada

Foto Istimewa Plt Bupati Jember

MEMOPOS.com,Jember - Wakil Bupati yang juga pelaksana tugas (Plt.) Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas pada masa pemilihan kepala daerah 2020.


Plt. Bupati mengaku sejauh ini situasi masih terjaga. “Alhamdulillah perjalanan pilkada di Jember cukup kondusif,” tuturnya20/11/2020.


Sebagaimana diketahui, Jember termasuk kabupaten yang akan melaksanakan pemungutan suara Bupati dan Wakil Bupati pada Desember 2020 nanti. Saat ini memasuki tahap kampanye yang diikuti oleh tiga pasangan calon.


Kondusifitas tersebut, lanjutnya, akan terus dipantau. Situasi itu diharapkan tetap terjaga hingga pelantikan pasangan calon terpilih.


Pemerintah bersama aparat juga telah melakukan persiapan-persiapan untuk mewujudkan kondusifitas tersebut, sejak awal tahapan pilkada dilaksanakan.


Salah satu upaya menjaga kondusifitas tersebut dengan menggelar khotmil Qur’an, yang dilaksanakan secara serentak di kabupaten dan kota yang menyelenggarakan hajat demokrasi tersebut.


Kegiatan tersebut berpusat di Mapolda Jawa Timur, dan diikuti secara daring oleh forkopimda kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak 2020.


“Ini sebagai salah satu wujud pendekatan kita kepada Allah. Kita sangat yakin, kun fayakun-nya Allah. Insya Allah, tugas yang berat menjadi ringan,” imbuhnya di Polres Jember.


Kepada masyarakat, pejabat yang akrab disapa Kiai Muqit itu mendorong masyarakat untuk menyukseskan pilkada dengan menggunakan hak pilih dibarengi protokol kesehatan.


“Masyarakat harus menggunakan kesempatan hak pilihnya, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tuturnya di hadapan awak media.


Dengan menerapkan protokol kesehatan, diharapkan pilkada tidak menjadi klaster baru Covid-19. “Kami tidak jemu mengingatkan untuk cuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak saat pemilihan nanti.

Related

Pemerintahan 5942337073927774487

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item