Anggota DPR RI Komisi IX Gandeng BPOM Berikan Informasi Dan Edukasi Kepada Warga Desa Bangoan Jiken Blora

DPR RI IX Saat Gandeng BPOM 

MEMOPOS.com,Blora - Desa Bangoan Kec Jiken Kabupaten Blora Senin(23/11/2020). Hadir acara tersebut Anggota DPR RI dari partai Nasdem  komisi IX Sri Wulan S,E,MM. Dan BPOM Semarang Jateng, serta Bhabinsa Koptu Simin dari korami 06 Jiken Blora, Bhabinkamtibmas Polsek Jiken Polres Blora Brigadir  Nyamad Widodo, Kepala Desa Bangoan Darto, Perangkat Desa, ibu-ibu PKK, tokoh masyarakat mulai perwakilan warga Bangoan dan warga Desa Singonegoro, dalam acara kegiatan tersebut, menyampaikan informasi dan edukasi tentang makanan yang aman untuk dikonsumsi dan bersama (BPOM) Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Semarang Jawa Tengah,  guna soal cara cerdas memilih makanan saat berbelanja yang aman dikosumsi,  masyarakat diharapkan dapat terjaga kesehatanya.Sebab,dilapangan, masih banyak produk makanan yang tidak aman dikonsumsi, oleh sebab itu masyarakat harus paham dan cerdas kalau mau berbelanja.


Kepala Desa Bangoan Darto menyampaikan" banyak terimakasih atas kedatangan narasumber Komisi IX DPR RI dan BPOM yang sudah mengedukasi bagi warga kami tentang wawasan dan pengetahuan cara untuk memilih obat dan mengosumsi makanan yang aman, dan saya berharap untuk kesempatan ini di gunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk bertanya terkait obat dan makanan yang aman, kami merasa bangga kedatangan Ibu DPR RI Sri Wulan yang jauh- jauh untuk mengedukasi dan memberi arahan guna bagi masyarakat lebih cerdas dan paham, selain itu di sela- sela usai kegiatan tersebut, menyampaikan kepada awak media di Desa Bangoan dari angka Stunting Allhamadulilah aman alias tidak ada mas, berkat dukungan Bidan Desa, ibu-ibu PKK Desa Bangoan dengan tekat selalu memberi sosialisasi atau arahan pungkasnya.

Dilanjut, Anggota Komisi IX DPR RI Sriwulan S,E,MM.dari Partai Nasdem mengatakan" Saya mengajak BPOM untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, Karena BPOM bermitra dengan komisi IX DPR RI.Lebih lanjut Sri wulan mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengetahui dan memahami cara mengetahui mengenali obat-obat dan makanan yang aman"pungkasnya


Dari BPOM Semarang Jawa Tengah Dra. Novi Eko Rini, Apt," menyebutkan edukasi soal makanan sehat penting untuk melibatkan banyak pihak.Hal itu,agar semua masyarakat tergerak untuk konsumsi produk obat-obat dan makanan yang aman agar tumbuh menjadi sehat, saya sampaikan khususnya dari ibu-ibu, contohnya karak atau nasi yang sudah tidak layak di konsumsi, itu seharusnya di makan untuk ayam atau pitik, tetapi biasanya ibu-ibu di buat untuk krupuk gendar  dengan tambahan bleng, bleng itu bahan yang mengandung kimia tidak aman di konsumsi, itu bisa menyebabkan penyakit ginjal lama kelamaan, mulai hari ini saya mengajak ibu-ibu kalau membuat krupuk gendar lebih baik menggunakan tepung pati itu lebih aman, tuturnya.(ardy)

Related

Pemerintahan 9200688111056637013

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item