Sri Wulan Anggota DPR RI Dapil III ,Sosialisasikan Jamu Tradisional Di Desa Jiken Blora

Sri Wulan Anggota Dapil III Saat Bersama Warga Desa Jiken

MEMOPOS.com,Blora - Kepala Desa Jiken Samani,mengucapkan terima kasih atas kunjunganya dan matur nuwun warga kami bisa menyempatkan waktunya untuk hadir.

Dalam acara sosialisasi Jamu Tradisional di desa Jiken Kecamatan Jiken Kabupaten Blora,Kepala Desa Jiken Samani, mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Anggota DPR RI dapil III dari Partai Nasdem atas kunjunganya di desa kami,dengan rasa bangganya desa kami dikunjungi dari DPR RI dengan tujuan memberi sosialisasi terkait Jamu tradisional yang aman dan bermutu.Dan saya menyambut positip bahwa kedatangan Sri Wulan memberi suatu keberkahan kepada warga kami,sehingga warga kami paham tentang bagaimana untuk selalu menjaga kesehatan,bisa kreatip menanam pertumbuhan yang bisa dibikin jamu untuk dikosumsi demi menjaga ketahanan tubuh, dikarenakan adanya penyebaran virus pandemi ini,mari kita tetap jaga kesehatan dan kebugaran tubuh kata Kades Jiken Samani.Minggu(4/10/2020).

 Dilanjutkan sambutan dari Anggota Komisi IX DPR RI dapil III .Sri Wulan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan tanaman atau tumbuhan yang bisa dijadikan obat atau jamu untuk penambah suplemen tubuh. Hal ini disampaikannya ketika melakukan sosialisasi penggunaan jamu yang aman, bermutu dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran keluarga.

“Kita mencoba memberikan semangat kepada masyarakat untuk mendorong berinovasi menggunakan tanaman-tanaman di sekitar kita untuk dijadikan suplemen tubuh agar kita tidak mudah sakit,”

Dirinya menilai, tradisi minum jamu yang sudah turun temurun ini mulai dilupakan masyarakat. Apalagi di tengah pandemi covid-19 ini, maka ketahanan tubuh perlu dijaga selain menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Kita selalu mensosialisasikan dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan itu harus selalu dilakukan. Jadi, bukan merupakan keharusan tetapi harus sudah menjadi kesadaran diri kita masing-masing jelasnya.

Politisi dari Partai Nasdem asal Kabupaten Pati ini menjelaskan, jika kesadaran masyarakat sudah terbentuk, maka tak perlu lagi adanya operasi bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Jadi, tidak perlu ada polisi atau apa melakukan operasi memberi sanksi untuk mengingatkan agar masyarakat patuh protokol kesehatan, maka kesadaran perlu ditanamkan,” jelasnya.

Pada kesempatan kegiatan tersebut, Sri Wulan juga membagikan bingkisan berisi hand soap, hand sanitizer, madu dan buku saku tentang tanaman yang bisa dijadikan jamu kepada masyarakat yang hadir. Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan acara baru dimulai ketika masyarakat yang hadir semua sudah memakai masker pemberian panitia.

“Patuhilah apa yang menjadi peraturan pemerintah, karena itu demi kebaikan kita semua,” pungkasnya.(Ardy)

Related

Headline 5685431905861328561

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item