Setelah Tertipu,Wanita Ini Lapor Polisi

Korban Saat Usai Lapora Ke Mapolres Jember

MEMOPOS.com,Jember -Merasa di tipu, seorang perempuan bernama Ratna (40) warga Kelurahan/Kecamatan patrang kabupaten Jember melapor ke Kepolisian Resor (Polres) Jember, Rabo (30/9/2020) sekitar pukul 16.00.

Perempuan beranak satu tersebut mengaku telah ditipu oleh teman dekatnya berinisial FW warga jalan Manggar 1 kelurahan Gebang kecamatan Patrang sebesar 13 juta rupiah lebih.

Modus operandi yang dilakukan pelaku kata Ratna pelaku mendatangi rumahnya dan mengajak bekerjasama berjualan sembako dengan janji memberi hasil atau membagi hasil dari penjualan sembako.

"Awalnya sih lancar dari modal 5 juta yang tranfer bulan 6, FW memberi hasil 600 ribu dan dari situ saya percaya," kata Ratna usai melakukan pelaporan ke polres Jember.

Mungkin karena dipandang aksi pertamanya berjalan mulus, pelaku melancarkan kembali aksinya, pada bulan juli (7) pelaku meminta modal kembali kerumah Korban dengan dalih sebagai pengembangan usaha.

" Korban datang kembali kerumah dan meminta tambahan modal lagi sebanayak 2 juta dengan alasannya sebagai pengembangan usaha akhirnya saya tranfer lagi 3 juta." ungkap Ratna sambil menunjukkan bukti tranfernya. 

Tidak lama kemudian di bulan yang sama yakni bulan 7, lanjut Ratna, FW menelfon meminta tranfer kembali sebanyak 2 juta dengan dalih FW mendapat tender pembelian beras PKH.

 Karena kekurangan modal ucapnya ditelepon, ketidak mengertian saya akan bisnis Sembako akhirnya saya tranfer lagi jadi 10 juta," Ujarnya, belum lagi uang pinjaman sebelum FW mengajak kerjasama sebesar 3 juta lebih." imbuh Ratna.

Dari itu, FW dua bulan tidak pernah memberikan hasil dan nomer teleponnya tidak dapat di hubungi sambung Ratna timbul rasa kecurigaan dan menanyakan keberadaan FW kepada teman - teman serta mencari kerumahnya.

" Ternyata FW sudah pergi tidak ada dirumah sudah hampir sebulan dan juag pihak keluarga mengatakan FW tidak pernah berbisnis Sembako,karena merasa ditipu akhirnya saya melapor ke Polres ini." pungkasnya

Diketahui sebagaimana di surat bukti laporan (LP) nomer LP.B/525/IX/RES 1.11/ 2020/ RESKRIM/SPKT/ Polres Jember yang terima Korban, penyidik mengenakan pasal 378 KUHP Sub pasal 372 KUHP tentang tidak pidana penipuan dan penggelapan uang. (ndik)

Related

Industri 3346285981441824256

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item