Rois Syuriah PWNU Jateng K.H. Ubaidullah Shdaqoh Panen Padi Organik Di Blora

Para Petani Saat Panen Padi 

MEMOPOS.com,Blora –  Rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2020 PCNU Kab. Blora ditandai dengan berbagai macam kegiatan diantaranya pembacaan Shalawat Nariyah, Ziarah Muassis NU dan PKPNO (Pendidikan Kader Petani Nahdliyin Organik). PKPNO kali ini diadakan di MWCNU Kedungtuban pada Ahad 25 Oktober 2020. Berbeda dengan pelaksanaan-pelaksanaan sebelumnya, selain materi teori dan praktek bertani organik, juga dilaksanakan panen perdana padi dengan pola tanam organik.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Kab. Blora dan MWCNU Kedungtuban, LP2NU PCNU Kab. Blora dan LP2NU MWCNU Kedungtuban. Hadir juga Pengurus LP2NU Jawa Tengah dan terlebih istimewa lagi adalah kehadiran Rois Syuriah PWNU Jateng  K.H. Ubaidullah Shodaqoh.

K.H. Ubaidullah Shodaqoh sangat respek terhadap para petani nahdliyin yg melakukan bertani secara organik, selain beriktiar mengurangi ketergantungan obat-obatan kimia yang selanjutnya akan menyehatkan tanah sebagai media tanan juga upaya meneguhkan diri sebagai kholifatullah fil ardl. "Para petani nahdliyin sewajarnya mulai berangsur beralih ke bertanam organik. Untuk mengurangi ketergantungan obat-obatan kimia, untuk memelihara dan menyehatkan tanah yang kemudian menghasilkan produk-produk yg organik.Lebih dari itu bertani organik merupakan ikhtiar meneguhkan diri sebagai kholifatullah fil ardl karena  selain bertani kita juga memelihara alam ini sebagai ciptaan Allah" tutur Yai Ubed sapaan akrab K.H. Ubaidullah Shodaqoh dalam sambutan pengarahannya.

Panen perdana di area persawahan seluas 3 ha milik Rois K.H. Maghfur Ibrahim Syuriyah MWCNU Kedungtuban merupakan demplot dampingan LP2NU PCNU Blora. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua PCNU Kab. Blora H. M. Fatah dalam keterangannya, "LP2NU Kab. Blora memiliki dampingan demlot di beberapa titik salah satunya di Desa Wado Kec. Kedungtuban kebetulan milik Rois Syuriah K. Maghfur. Hasil demlot ini penting sebagai pembuktian bahwa bertani organik bisa dilakukan dan berhasil."

Kegiatan yang berlangsung hingga sore hari ini diikuti oleh seluruh perwakilan Pengurus Ranting se MWCNU Kedungtuban. Dan sebelum diakhiri dengan praktek pembuatan bokasi yg didampingi oleh  mentor LP2NU Blora Dr. Ir. Zulkifli, peserta PKPNO mendapatkan pengarahan H. Mustofa selaku pengurus LP2NU Jawa Tengah.(ardy)

Related

Ekonomi Bisnis 5645191784277165295

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item