Plt.Bupati Jember Bangga Dengan Keberhasilan Rizal Meraih Juara 1

Kiyai Muqit Saat Foto Bersama Rizal

MEMOPOS.com,Jember - Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, merasa bangga dengan keberhasilan Rizal, yang telah meraih juara 1 sebagai pemuda pelopor tingkat nasional di bidang inovasi teknologi.

“Saya merasa berbahagia sekali, putra Jember berhasil menjadi pemenang juara nasional,” terang Plt. Bupati di rumah dinasnya, Senin, 26 Oktober 2020.

Pemuda yang bernama lengkap Abdul Rofiq Badril Rizal MZ itu meraih juara di bidang inovasi teknologi berkat membuat aplikasi pengelolaan sampah Kertas Pedia.

Atas keberhasilan itu, Plt. Bupati menyerahkan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Jember.

Menurut pejabat yang akrab disapa Kiai Muqit itu, karya Rizal sangat produktif. “Masalah sampah saja bisa menjadi juara nasional, apalagi potensi yang lain,” imbuhnya.

Pengelolaan sampah serupa juga dilakukan oleh santri. Karena itu, Kiai Muqit berharap bisa disinergikan.

“Terus berprestasi, karena ini masih pintu masuk ke prestasi selanjutnya,” pesannya.

Sementara itu, Rizal yang berasal dari Kecamatan Mumbulsari itu menjelaskan, Kertas Pedia adalah platform manajemen sampah berbasis aplikasi digital. “Bisa di-download di play store,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Kertas Pedia dapat bersinergi dengan pemerintah untuk pengelolaan sampah dengan mekanisme manajemen sampah berbasis digital.

Pemuda lulusan S2 Sydney Australia itu menyatakan, aplikasi ini sudah berjalan di 13 kabupaten / kota di Jawa Timur, dan bekerjasama dengan salah satu BUMD Pemprov Jatim. (ndik)

Related

Olah Raga 8849804565204490292

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item