Menyamar Pakai Celana Kolor Hitam Dua Pencuri Pompa Air Dibekuk

Pelaku Saat Diamankan Petugas 

MEMOPOS.com,Surabaya - Ada berbagai cara yang dilakukan pelaku tindak pidana pencurian di kota Surabaya agar terhindar dari pemilik rumah maupun petugas yang akan menangkapnya.

Seperti yang dilakukan dua pria pelaku pencurian di Surabaya ini. Keduanya mempunyai cara unik dalam mencuri, yakni hanya memakai celana kolor hitam dalam setiap aksinya.

Kedua pencuri itu, Suprayitno (38) warga Jalan Bendul Merisi Gg. IV Surabaya dan Mochamad Aris (40) warga Jalan Bendul merisi Gg. II Dalam Surabaya.

Benar saja, alibi mereka jika maling lalu menggunakan kolor hitam akan tidak diketahui. Itu terbukti pada aksi pertamanya, keduanya berhasil menggondol pompa air atau sanyo.

Kepada penyidik, salah satu pelakunya mengakui jika dialah yang mencuri pompa air dan bersembunyi semalaman pada, Senin 28 September 2020 sekitar jam 19.40 WIB, di Jalan Bendul Merisi Selatan Surabaya.

“Hanya spesialis curi sanyo dan pakai kolor warna hitam agar mudah menyamar,” aku pelaku Suprayitno.

Keduanya juga mengaku jika sudah dua kali dan yang kedua ketahuan. Mereka memilih Sanyo karena jualnya mudah, biasanya Rp. 150 ribu rupiah perunit.

Kapolsek Wonocolo Kompol Masdawati mengatakan, mereka ini selalu menyasar rumah kosong dan mencuri pompa air.

Aksi keduanya, mereka mencuri pompa air merk Sanyo milik korban benama Habi yang dilakukan oleh kedua tersangka tersebut.

Sebelum mencuri, mereka pantau rumah calon korbannya, jika sepi dan kosong baru mereka melancarkan aksinnya,” sebut Masdawati, Sabtu (24/10/2020).

Begitu pula ketika mencuri pompa milik korban ini, ketika ketahuan Satpam dan ditegur mereka mengaku sedang olahraga.

Begitu pula ketika kepergok masuk rumah korban, mereka sembunyi semalaman dengan hanya menggunakan kolor hitam didalam plafon untuk menghindari dari kepungan warga dan anggota.

“Pelaku ini, ketika mencuri di Bendul Merisi Selatan mereka sembunyi semalaman dalam rumah dan hanya memakai kolor hitam,” tambah Masdawati.

Barang Bukti yang disita, 1 unit sepeda motor Honda Vario warna hitam nomor polisi L-6301-MI, celana pendek warna biru dan kaos warna biru, Sebuah kaos loreng, dan celana kolor warna hitam.

(redho)

Related

Hukum Kriminal 87196010950766405

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item