IPJT Blora Hadiri Workshop Di Grobogan Jawa Tengah

IPJT Saat Ikuti Worksop Dan Foto Bersama

MEMOPOS.com,Blora - Grobogan.Dalam rangka Workshop yang di selenggarakan ini dengan tujuan guna untuk meningkatkan profesionalisme ke wartawanan , ratusan jurnalis yang hadir tergabung dari Perwakilan 34 Kabupaten Se-Jawa Tengah,bertempat  di Hotel Kyriand Grand Master di Jalan Gajah Mada Nomor 10 Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis ( 29/10/2020).

Acara workshop tersebut di hadiri dari Dinas Kominfo Kabupaten Grobogan, Kapolres dan PJ Bupati setempat. Sementara dari anggota ( IPJT) Insan Pers Jawa Tengah keseluruhan hadir.

Pj Ketua Umum IPJT,Sigit Hartani, menyampaikan bahwa dirinya sangat sangat berterimakasih atas kedatangan rekan – rekan jurnalis yang tergabung di IPJT dalam acara Workshop tersebut. 

Lebih lanjut dikatakan Sigit, bahwa dalam acara Workshop selaku sebagai wartawan atau jurnalis sangatlah penting. “Workshop ini di selenggarakan sebagai salah satu bentuk keprihatinan kita atas berkurangnya keintenan media massa dalam perkembangan karya sastra yang ada di Jawa Tengah umumnya dan khususnya jurnalis yang tergabung di IPJT,” Ujarnya.

Padahal, kata Sigit, kita tahu betul bahwa pada dasarnya media masa memiliki peran penting dalam mengembangkan karya sastra itu sendiri.

Salah satu hal yang dapat menunjang keberhasilan media masa untuk dapat turut serta dalam mengembangkan karya sastra adalah dengan menempatkan keberadaan sastrawan pada media itu sendiri.

Workshop ini sendiri tak hanya memberikan informasi mengenai sastra dan media massa , namun juga di harapkan mampu menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat bahwa media massa memang memiliki peran yang sangat vital dalam mengembangkan karya sastra dan pembangunan indonesia secara luas.

“Di harapkan workshop ini juga mampu memberikan solusi agar sastra dalam media dapat berjalan dengan baik, dan kode etik jurnalistiknya ” pungkasnya.

Dilanjutkan Trenggono,  selaku Ketua Panitia Workshop ,menambahkan banyak-banyak terima kasih bagi rekan-rekan IJPT se Jawa Tengah yang telah meluangkan waktunya untuk datang acara ini,dengan berjalannya kegiatan ini,dari organisasi IPJT ini mulai kelihatan kompak,terbuktinya dari perwakilan dari kota Purworejo,Magelang,Jepara,Blora semua ikut hadir dengan data kami  buku tamu,dengan diselenggaranya tahun ini mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa bertambah kompak.ucapnya.

Dilanjutkan dari nara sumber Sultoni YN Sp.d Mp.d.Media Jurmalistik secara umum dapat dibedakan antara lain,media cetak,surat kabar harian,mingguan(tabloid)dan bulan majalah,radio,jurnalistik televisi,jurnalistik online,dll.Media jurnalistik ini mempunyai visi/misi yang berbeda-beda,untuk itu diharuskan mentaati UU no.40 tahun1999 tentang pers.sehingga dari media cetak maupun online dan media lainya,harus paham kode etik jurnalis,karena banyak yang mengatakan wartawan tetapi tidak pernah ada beritanya,tetapi punya kartu tanda anggota(KTA).kita berterima kasih dari anggota IPJT ini semuanya tidak seperti apa yang di lapangan.paling tidak ada beritanya ,namanya wartawan tandasnya.

Mohc Safik menambahkan,selaku sekertaris IPJT ,kita membawa nama Insan Pers Jawa Tengah saya yakin percaya semuanya,saya akan selalu  memberi arahan atau masukan kepada rekan-rekan yang di dalam IPJT ini semua propesional dan paham tanggung jawab sebagai propesi wartawan,atas nama DPP IPJT siap mengawal dan memberi dukungan,kalau ada permasalahan segera koordinasi dan harapanya kedepan IPJT akan tambah kompak kita tetap semangat dan bersatu tegasnya.

Menambahkan usulan,Ketua DPC IJPT Kab Blora Arras,beserta sekertaris Zainal,Bendahara Ardy,Humas Sujalmo,Saldi dan penasehat Edy Com serta anggota Solikin bersama rombongan  semua dari media masing-masing,  dengan kedatangan ingin menambah wawasan tambah teman-teman banyak dan bangga,  kami atas nama IPJT Blora,menyampaikan kepada rekan semua yang hadir, jangan lemah mari kita bersatu bersama untuk memperkuat tali silaturahmi.Dan saya akhiri mengucapkan telah sukses kepada penyelenggara,dan saya sangat bangga kita bisa berkumpul punya banyak teman,bisa saling menyapa bisa saling koordinasi,mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa tambah sukses Amiin.(ardy)

Related

Headline 8760755411755701841

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item