World Clean Up Day,Forkopincam Jiken Gelar Kerja Bakti Dipasar Dan Tempat Fasilitas Umum

Forkopincam Saat Gelar Kerja Bakti

MEMOPOS.com,Blora - Forkopincam Jiken yang terdiri dari Camat Catur Pambudi Amperawan, S. Sos, Danramil Kapten Sundiro, serta Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH beserta anggota masing masing menggelar kerja bakti di tempat fasilitas umum seperti pasar, pemukiman warga serta jalan protokol diwilayah setempat. Kamis, (17/09/2020). Kerja bakti tersebut adalah dalam rangka menyambut World Clean Up Day atau hari bersih bersih sedunia.

Nampak petugas gabungan dari Koramil, Kecamatan dan Polsek Jiken gotong royong bersama warga membersihkan lingkungan pasar, ada yang menyapu, membersihkan gorong gorong, memunguti sampah serta membakar sampah untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi mengungkapkan bahwa kerja bakti sebenarnya telah rutin dilakukan oleh petugas gabungan bersama warga Jiken, namun demikian menjelang World Clean Up day, lebih ditingkatkan dalam skala besar.

"Tujuannya adalah mewujudkan lingkungan yang bersih, sehingga terwujud masyarakat yang sehat, karena kebersihan adalah pangkal kesehatan, apalagi ditengah pandemi Covid - 19 ini, tidak henti hentinya kita ingatkan warga disiplin terapkan protokol kesehatan," ungkap Kapolsek Jiken.

Lebih lanjut mantan Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Blora ini menguraikan bahwa banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat untuk menjaga kebersihan serta keasrian lingkungan, antara lain dengan meningkatkan kebersihan dan keteduhan di wilayah masing-masing.

Selain itu, mengelola dan mengolah sampah secara ramah lingkungan, adalah salah satu cara terbaik, dimana masyarakat harus betul betul sadar agar tidak membuang sampah sembarangan. "Setiap hari sampah selalu ada, untuk itu harus bisa kita kelola dengan baik, sehingga tidak mencemari lingkungan sekitar.

Sementara itu Danramil Jiken Kapten Sundiro menuturkan bahwa selain harus kompak dalam kerja bakti kebersihan lingkungan, aparat dan warga harus bisa seiring sejalan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama di wilayah kecamatan Jiken. "Aparat dan warga harus saling melengkapi, saling jaga dan mawas diri demi terciptanya situasi yang kondusif," tutur Danramil Jiken.

Related

Sosial Budaya 5172654245315781684

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item