Wakil Bupati Jember,Berharap Pendistribusian Pupuk Bersubsidi Di Jember Semakin Baik

Wakil Bupati Jember Saat Menerangkan Kartu Tani

MEMOPOS.com,Jember - Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, berharap pendistribusian pupuk bersubsidi di Kabupaten Jember semakin baik dengan hadirnya Kartu Tani. “Melalui pengadaan puluhan ribu kartu tani, Pemerintah Kabupaten Jember berharap ada perubahan yang lebih baik terkait pendistribusian pupuk bersubsidi,” kata Wabup Muqit Arief. Harapan itu disampaikan wabup Rabu, 02 September 2020, saat kembali membagikan kartu tani, di Kecamatan Puger. Lebih lanjut wabup menjelaskan, banyak oknum yang melakukan tindak kejahatan terhadap pendistribusian pupuk bersubsidi. Orang nomor dua di Kabupaten Jember ini mengungkap adanya praktek oknum yang membuat petani kehilangan pupuk di pasaran. “Para oknum itu membeli pupuk sekian ratus ton, lalu mengambil keuntungan dengan menjual pupuk itu kepada orang lain. Alhasil, petani tidak mendapatkan jatah pupuk,” ungkapnya. Karena itu, wabup mengimbau para petani memanfaatkan kartu tani dengan sebaik-baiknya. Selain untuk membeli pupuk bersubsidi, petani bisa memanfaatkan untuk mengakses kredit usaha rakyat (KUR). Uang dari hasil peminjaman itu, harap wabup, benar-benar untuk memfasilitasi hal-hal yang berkaitan dengan pertanian. “Selain itu, jika sudah membeli pupuk bersubsidi, gunakan pupuk itu dengan bijak. Jangan sampai diperjualbelikan,” pesan wabup. Wabup juga berpesan, para petani yang belum mendapat kartu tani, supaya mendaftarkan diri. Melalui ketua kelompok tani (poktan), gabungan kelompok tani (gapoktan), atau ke kecamatan setempat. “Dengan begitu, semua petani bisa memiliki kartu tani dan menikmati manfaatnya bersama-sama,” tuturnya. Saat mendaftar, wabup meminta petani untuk jujur. Seperti soal luas lahan garapannya. Petani hanya bisa mendaftarkan tanah yang memiliki surat pemberitahuan pajak terhutang atau SPPT. Lahan yang tidak memiliki SPPT, seperti lahan Perhutani yang digarap oleh petani, tidak bisa didaftarkan. (ndik)

Related

Headline 1115775769513327912

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item