Wakil Bupati Jember, Kesempatan Menjadi Pengurus Dimanfaatkan Menjadi Lebih Baik

Foto : Istimewa Wakil Bupati 

MEMOPOS.com,Jember - Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, mendorong agar para pengurus sepuluh kwartir ranting (Kwaran) gerakan Pramuka untuk menerapkan aji mumpung.

“Aji mumpung. Mumpung diberi amanah, maka mari berbuat yang terbaik,” kata Wabup Muqiet Arief yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jember.

Itu disampaikan wabup ketika melantik dan mengukuhkan pengurus dari sepuluh kwaran masa bhakti 2020-2023, Kamis, 03 September 2020, di Aula PB Soedirman Pemkab Jember.

Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) juga turut dilantik dan dikukuhkan dalam kesempatan tersebut.

Aji mumpung itu, lanjut wabup, dengan mengantar gerakan pramuka ke dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan generasi muda.

Kesempatan menjadi pengurus itu harus dimanfaatkan untuk bisa berbuat lebih baik, berbuat sesuai kemampuan masing-masing dan bersinergi satu sama lain.

Selain itu, wabup menegaskan bahwa Pramuka di Kabupaten Jember diharapkan dapat menjadi perajut kebersamaan dan pemersatu dalam masyarakat, khususnya dalam masa politik.

Menurut wabup, pramuka adalah organisasi kepanduan. Bukan bagian dari organisasi politik. Apabila ada hal yang bersifat mengadu domba, gerakan pramuka diharapkan menjadi perajut kebersamaan.

Disamping itu, anggota pramuka di Jember yang cukup besar bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan pola hidup sehat.

“Dengan puluhan ribu anggota, jika bisa menjadi contoh, maka ini bisa menjadi energi baru dalam rangka pemutusan pesebaran Covid-19 di Jember,” tutup Wabup. (ndik)

Related

Pemerintahan 5891043489527057309

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item