Wakil Bupati Jember ,Gerakan Pramuka Di Jember Harus Bergerak Aktif

Wabub Saat Acara Pramuka Di Pendopo

MEMOPOS.com,Jember - Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, menyatakan, gerakan Pramuka Jember harus terus bergerak aktif dalam masa pandemi Covid-19 bagi lingkungan.

“Dalam keterbatasan yang terjadi saat ini, kehadiran Pramuka harus tetap dirasakan oleh masyarakat,” tutur Wabup Muqit Arief, usai mengikuti East Java Green Scotch Innovation secara daring di Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa, 15 September 2020.

Anggota pramuka memiliki kepekaan dan panggilan terhadap masalah yang terjadi di lingkungan. Beberapa kegiatan yang dilakukan, antara lain bedah rumah, gerakan satu juta masker, dan bersih-bersih sungai.

“Alhamdulillah, pramuka sudah banyak melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Tidak kalah penting, masih kata wabup, anggota pramuka harus memiliki kepekaan terhadap distorsi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Salah satunya, pramuka harus memiliki kepekaan terhadap masalah berbangsa dan bernegara. Apapun yang bersifat negatif, maka pramuka tidak tinggal diam.

“Harus mengambil peran yang bisa dilakukan. Betapa pun  saat ini dengan ketebatasan covid harus tetap bergerak,” imbuhnya.

Pramuka harus menjadi pengawal terdepan dalam menjaga nasionalisme, kecintaan terhadap negara kesatuan republik Indonesia. (ndik)

Related

Pemerintahan 2606088144882629765

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item