Tiga Pilar Di Kecamatan Tunjungan Blora Gencar Sosialisasi Perbub No.55 Tahun 2020

Tiga Pilar Saat Sosialisasi

MEMOPOS.com, Blora - Meninjaklanjuti Inpres No. 06 Tahun 2020 serta setelah resmi dikeluarkannya Peraturan Bupati (Perbup) Blora nomor 55 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid - 19.

Tiga Pilar di kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora yang terdiri dari petugas Satpol PP Kecamatan Tunjungan, Koramil dan Polsek Tunjungan langsung ambil peran dengan melakukan sosialisasi diwilayah setempat.

Kamis, (03/09/2020) aparat gabungan tersebut melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan menggunakan kendaraan Patroli Polsek dan Satpol PP dengan menggunakan pengeras suara mengimbau warga untuk melaksanakan Inpres dan Perbup tersebut.

Adapun sosialisasi dilakukan di pasar Tunjungan, pasar desa Sukorejo serta di wilayah pemukiman warga Tunjungan.

Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono,SH mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi Inpres No. 06 Tahun 2020 serta Perbup Blora nomor 55 tahun 2020 akan terus gencar dilakukan oleh Polsek Tunjungan bersama aparat gabungan, dengan tujuan untuk mengajak masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid - 19.

"Kita melakukan sosialisasi bersama, dengan tujuan mengajak warga menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak, sehingga kegiatan perekonomian bisa terus jalan, namun aman dari Covid - 19," ungkap Kapolsek Tunjungan.

Lebih lanjut AKP Budiyono menjelaskan, bahwa dalam kegiatan tersebut yang dikedepankan adalah Satpol PP, sementara Polri dan TNI adalah melakukan pendampingan serta mendukung tegaknya protokol kesehatan diwilayah.

Senada dengan Kapolsek, Camat Tunjungan Dwi Bambang Priyono,SE menyatakan bahwa aparat gabungan di kecamatan Tunjungan akan terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan secara berkelanjutan, "Intinya kita ingin membiasakan warga menerapkan 3 M, dan jika ada warga yang melanggar protokol kesehatan, maka akan kita berikan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku," ucap Camat.

"Diharapkan masyarakat semakin konsisten dan sadar dalam memakai masker pada saat beraktivitas sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19," pungkasnya.

Agus, salah satu pengunjung pasar Tunjungan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh petugas gabungan tersebut, pihaknya menyadari bahwa kesadaran masyarakat untuk memakai masker masih kurang, dirinya berharap penertiban terus digelar karena untuk kebaikan bersama, "Kita dukung penertiban dari petugas gabungan, harapannya agar kita semua bisa tertib protokol kesehatan, sehingga corona segera sirna," tutur Agus.(Ardy)

Related

Pemerintahan 1217481642207781567

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item