Perbaikan Teknis,Kabupaten Jember Melibatkan Kecamatan Dan Satgas

Bupati Jember Saat Menerangkan Perbaikan Teknis

MEMOPOS.com,Jember - Perbaikan teknis distribusi sejumlah bantuan yang dikucurkan pemerintah pada masa pandemi dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember, melibatkan jajaran kecamatan dan satgas, Jum’at, 11 September 2020.

Bupati Jember, dr. Faida, MMR., yang memimpin rapat koordinasi secara virtual tersebut mengawali dengan menyebut sejumlah masalah yang muncul pada penyaluran tahap pertama bantuan sosial Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Pemerintah Kabupaten Jember, dalam hal ini tim kecamatan, desa, dan satgas akan terus berupaya memperbaiki teknis distribusi bantuan, agar bantuan tersebut sampai kepada penerima dengan cepat dan tepat sasaran,” terangnya.

Terlebih dalam situasi Covid-19, berbagai bentuk bantuan dengan sumber yang berbeda tersebut harus cepat sampai ke penerima. Diberikan dari rumah ke rumah. “Dan, penerima harus tahu pasti bantuan dari mana dan jumlahnya berapa,” jelasnya.

Selain JPS dengan 35 ribu keluarga penerima manfaat (KPM), juga ada bantuan BPJS Kesehatan untuk takmir masjid, guru ngaji, dan hafidz/hafidzah.

Koordinasi tersebut juga membahas perbaikan data industri kecil menengah (IKM) dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang akan menerima bantuan dari pemerintah pusat. (ndik)

Related

Pemerintahan 669686364360910112

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item