Pemkab Jember Komitmen Akan Biayai Anak Yatim Piatu Sampai Ke Perguruan Tinggi

Foto Istimewa Bupati Jember

MEMOPOS.com,Jember - Pemerintah Kabupaten Jember berkomitmen untuk membiayai pendidikan anak yatim piatu hingga perguruan tinggi.

Hal itu ditegaskan oleh Bupati Jember, dr. Faida, MMR., saat penyerahan santunan anak yatim piatu Selasa, 15 September 2020, di Pendapa Wahyawibawagraha.

Penyerahan santunan tersebut digelar pula secara daring. “Santunan ini bukan hanya saat ini, tapi kita bersama masyarakat akan mengawal mereka sampai dewasa kelak,” ujarnya.

Bupati Faida menegaskan, Pemkab Jember telah membuat kebijakan, bahwa pendidikan seluruh anak yatim piatu didukung dan dibiayai sampai melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

Kepada semua pihak yang juga turut menunjukkan kepeduliannya, Bupati Faida menyampaikan terima kasih. “Pastikan anak-anak itu tetap melanjutkan sekolah. Tidak boleh putus sekolah, meskipun mereka sudah ditinggal orang tuanya,” ujarnya.

Selain mendukung penuh pendidikan anak yatim piatu, Bupati Faida juga menjamin biaya pendidikan anak-anak yang hafal Al-Qur’an minimal satu juz.

Pemerintah Kabupaten Jember menyiapkan beasiswa bagi hafidz dan hafidzah sampai ke perguruan tinggi di seluruh Indonesia, baik negeri maupun swasta.

Dalam kesempatan itu, Bupati Faida juga berpesan pada masyarakat untuk tetap menjaga diri, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Saya berharap, dalam penyelenggaraan kegiatan, panitia dapat menjaga agar kerumunan masa terhindar dari klaster baru munculnya covid-19 di Kabupaten Jember,” ujarnya.

“Selalu pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” pungkasnya. (ndik)

Related

Pemerintahan 2181894719241030800

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item