Pembagian BLT Tahap 4 Diwilayah Todanan Dipantau Forkopincam

Forkopincam Saat Pantau BLT Tahap 4 Di Wilayah Todanan

MEMOPOS.com,Blora - Pembagian BLT Tahap 4 yang dilaksanakan serentak diperwakilan Desa dibagi empat titik di wilayah Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, mulai pertama yang dukunjungi  rombongan forkopincam yaitu Desa Kajengan,lalu menuju ke Desa Ngumbul,Pelemsengir dan terkhirnya di Desa Kedungwungu,dengan total semua  sejumlah  2118 penerima,dengan aturan baru PMK 50 dari masing-masing penerima senilai 300 rb. bantuan tersebut bersumber dari (DD) Dana Desa untuk diperbantukan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan Selasa,(22/09/2020) diperwakilan 4 titik Desa dari jumlah Desa se-KecamatanTodanan 25 Desa dan ditinjau langsung oleh Forkopimcam. Camat Todanan  Edi Widayat,Spd,Mkes,MH,bersama Kapolsek Todanan Iptu Kusnio,S.E dan Danramil' 14/Kodim 0721 Blora Todanan Kapten Chb Sudiyono.

Bantuan Langsung Tunai (BLT DD)dengan tujuan untuk meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, Edi Hidayat menyampaikan dari bantuan yang dikucurkan pemerintah bukan  berupa BLT saja.juga ada bantuan berupa sembako yang dibagikan dari Pemkab,Provinsi.B

BLTini diberikan kepada warga yang betul betul layak mrnerima.

Dari sebelumya, pendataanya penerima BLT DD ini,  melalui musyawarah Desa khusus (musdesus)  sehingga bisa tepat sasaran dan benar warga yang layak.

Menurutnya, Camat Todanan Edi Hidayat menyampaikan memang  beberapa Desa yang ditempatkan perwakilan  4 titik Desa,biar tidak  terlalu berkepanjangan  dikarenakan untuk menghindari adanya penyebaran virus pandemi ,sehingga untuk pembagian ini, warga yang menerima tidak terlalu antri lama- lama.karena ini dilaksanakan  pembagian serempak di wilayah Kecamatan Todanan.dengan terbitnya aturan baru perpanjangan bantuan BLT DD tersebut  sesuai Peraturan Menteri Keuangan sebesar 300.000, dengan adanya pembagian BLT ini,Kami menggandeng Instansi terkait untuk memantau langsung demi kelancaran pembagian tersebut.

Lebih lanjut Edi Widayat membeberkan kami akan selalu memonitoring di setiap penerimaan bantuan,

Dari jumlah yang mendapatkan BLT DD kami berharap agar benar benar bermanfaat bagi masyarakat yang menerimau ungkapnya" Edi Hidayat.

Senada, yang disampaikan Kapolsek Todanan Iptu Kusnio,S.E dan Danramil 14 Todanan Kapten Chb Sudiyono, dan selalu siap membantu  pengawasan demi terlaksananya pembagian berjalan lancar,pungkasnya.(Ardy)

Related

Pemerintahan 2905127666842334009

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item