Launching Channel AGPA II Blora,Arief Rohman Gagas Satu Desa Satu Hafid

Kankemenag Laksanakan Launching Channel

MEMOPOS.com,Blora  - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) dan Pokjawas  PAIS Kankemenag Kabupaten Blora pada Selasa siang (22/9/2020) melaksanakan peresmian atau launching channel akun youtube untuk pembelajaran online. 

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Blora, peresmian dihadiri oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si, Kepala Kankemenag Blora, pengurus AGPAII Kabupaten Blora dan Pokjawas PAIS Kankemenag.

Dalam sambutannya, H. Arief Rohman M.Si, mengapresiasi inovasi pembuatan akun channel youtube DPD AGPAII BLORA yang ditujukan untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Blora.

“Bagus, ini sebuah terobosan yang harus kita dukung. Inovasi guna mengikuti perkembangan zaman di tengah kondisi terkini yang sedang dalam keadaan pandemi. Apalagi Pendidikan Agama sangat penting untuk membentuk pribadi anak-anak. Kedepan kita juga ingin satu desa memiliki satu hafidz,” ucap H. Arief Rohman, M.Si.

Jadi, jika di Blora ada 295 Desa/Kelurahan, minimal ada 295 hafidz yang tersebar di masing-masing desa/kelurahan untuk membantu pelaksanaan pendidikan agama.

Sedangkan untuk meningkatkan SDM para hafidz ini, H. Arief Rohman, M.Si menggagas pemberian beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Agama Islam.

“Di Blora saja ada beberapa Pendidikan Tinggi Agama Islam, mau di STAI Al Muhammad, STAI Muhammadiyah atau STAI Khozinatul Ulum, nanti bisa kita kerjasamakan dengan Pemkab. Bisa juga kerjasama dengan Kementerian Agama. Kebetulan Dirjen Pendidikan Agama Islam nya senior saya di IPNU dulu, Prof. Muhammad Ali Ramdhani,” lanjut H. Arief Rohman, M.Si.

Menurutnya jika Pemkab bisa menjalin kerjasama, sinergitas dengan Perguruan Tinggi dan Kementerian Agama, maka bisa menjadi modal awal pembangunan SDM Pendidikan Agama secara bersama-sama di Kabupaten Blora.

Begitu juga dengan AGPAII Kabupaten Blora, jika memungkinkan bisa menerima hibah dari Pemkab Blora untuk peningkatan kualitas pembelajaran, maka menurutnya hal itu bisa segera disusun kerjasamanya. 

Sementara itu Ketua DPD AGPAII Kabupaten Blora, Drs. Masngud, M.Pd.I, M.Si, menyambut baik gagasan H. Arief Rohman M.Si. Pihaknya mendukung dan siap mengawal agar Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Blora bisa lebih baik lagi.

“Terimakasih atas dukungan Pak Arief terhadap launching akun channel youtube AGPAII Blora. Kami juga siap mendukung gagasan Satu Desa Satu Hafidz, yang tujuannya juga sama-sama untuk memajukan pelaksanaan Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Blora,” ucapnya singkat.


Dalam acara ini juga hadir Pengawas SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan wilayah IV Jawa Tengah, Dra. Prita Manifestari, serta perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.(Ardy)

Related

Pemerintahan 742646396815383944

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item