KPU Jember Menyatakan Tiga Pasangan Lolos Mengikuti Tahapan Pemilihan

Salah Satu Perwakilan Poslon Saat Di KPU Jember

MEMOPOS.com,Jember - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember menyatakan, tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar dalam Pemilihan Kepala Daerah Jember 2020 lolos untuk mengikuti tahapan pemilihan.

Ketiga pasangan calon itu adalah pasangan Hendy Siswanto - Muh Balya Firjaun Barlaman, Abdus Salam - Ifan Ariadna Wijaya, dan pasangan jalur perseorangan Faida - Dwi Arya Nugraha Oktavianto"Dua pasangan dari jalur partai politik "Dua pasang dari jalur partai politik semuanya lolos, dan satu pasangan jalur perseorangan, Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto,"kata Ketua KPU Jember Muhammad Syai'in Rabu (23/9)

KPU Jember telah memverifikasi seluruh berkas pasangan itu. Untuk pasangan yang diusung parpol, KPU melakukan verifikasi administrasi sedangkan untuk jalur perseorangan, selain verifikasi administrasi juga dilakukan verifikasi berkas dukungan berdasarkan fotokopi KTP yang terkumpul.

"Untuk jalur perseorangan, syaratnya harus mendapat 121 124 dukungan, tapi pasangan Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto,"malah lebih yakni mendapat dukungan 146 687 dukungan," kata Syai'in dihadapan perwakilan Bakal Calon Bupati dan wakil bupati dan saksikan oleh Komisioner Bawaslu Jember. KPU Jember akan menetapkan dan melakukan pengundian nomor urut calon pada Kamis (24/9) nanti.

Lanjut Ketua KPU Jember, Sedangkan untuk Calon Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Muh Balya Firjaun Barlaman, di dukung oleh partai Gerindra, partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat Sebanyak 28 Kursi / dukungan.

Sementara Pasangan Calon Bupati Abdus Salam dan Wakil Bupati Ifan Ariadna Wijaya, didukung partai politik PDI. Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia, Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Berkarya dengan jumlah dukungan 22 Kursi.

Usai menetapkan 3 Calon Bupati dan wakil bupati ketua KPU Jember, Muhammad Syai'in kepada awak media, Pada Tiga Calon Bupati dan wakil bupati yang sudah ditetapkan, karena sebaran pandemi covid-19 masih belum berakhir.

"Kami berharap ke-tiga Calon Bupati dan wakil bupati untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dengan menjaga jarak aman atau physical distancing, dan selalu menghimbau kepada seluruh simpatisan maupun pendukung selalu menggunakan masker,"jlentreh Syai'in.

Untuk tahapan berikutnya setelah dilakukan pengundian nomor urut, dan memasuki masa Kampanye jalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku maksimal 50 orang dalam pertemuan akan dimulai tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020. (ndik)

Related

Headline 993252317827728532

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item