Kodim 0721 Blora Gelar Festival Pencak Silat Dalam Rangka Komsos

Pencak Silat Saat Di Gelar Di Kodim 0721 Blora

MEMOPOS.com,Blora,- Dalam rangka  Komsos Festival Pencak Silat yang di gelar di Kodim 0721/Blora, dengan tujuan untuk mendidik  putra  penerus bangsa bisa menjadi anak yang  berkreatif bagi masyarakat yang mampu menjadi jati diri,sehingga bisa menjaga dan memelihara warisan budaya leluhur bangsa,untuk menjunjung tinggi NKRI, tepatnya dijalan Pemuda. No. 44 Blora,hari Rabu (16/09/2020).


Dalam kegiatan tersebut, dengan mengangkat Tema Komsos kreatif, yakni “ Membentuk Kreatif,meningkatkan SDM serta Inovatif.
Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, S.E., M.M., mengatakan  bahwa Festival Pencak Silat yang diselenggarakan ini, merupakan salah satu upaya Kodim 0721/Blora untuk melestarikan Pencak Silat sebagai budaya leluhur bangsa dan untuk menunjukan jati diri penerus bangsa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim 0721/Blora untuk melestarikan Pencak Silat sebagai budaya luhur bangsa, sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya generasi muda Kabupaten Blora, agar dapat menjaga, memelihara dan mengembangkan seni budaya kebanggaan bangsa ini”, ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa kegiatan ini menjadi wahana yang efektif untuk mempererat komunikasi sosial harmonis dan ikatan yang kokoh antara prajurit Kodim 0721/Blora dengan segenap komponen masyarakat sehingga dapat memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat yang selama ini terjalin dengan baik.

Letkol Inf Ali Mahmudi, berharap, para peserta festival tersebut dapat menjadikan ajang dalam menggali potensi serta kemampuan para peserta sehingga dapat disiapkan untuk mengikuti kompetisi pada even yang lebih tinggi, baik tingkat regional, nasional maupun internasional. Selain itu kegiatan ini jugan sebagai ajang silaturahmi antara sesama peserta juga dengan Kodim 0721/Blora, sehingga dapat mempererat hubungan yang lebih baik dan bisa terjaga emosional dan kuat menjaga kemandirian.

Kegiatan lomba ini, diikuti oleh lima perguruan pencak silat antara lain Pagarnusa, Kerasakti, PSHT, PSH Winong dan Tapak Suci yang ada di wilayah Kabupaten Blora, dengan tetap jaga memperhatikan protokol kesehatan,dan himbauan pemerintah diantaranya, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki tempat perlombaan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Festival pencak silat tradisional ini, terangkum dalam komsos kreatif kodim 0721/ Blora 2020, tampak seluruh perwakilan perguruan, menerima apresiasi dari satuan Kodim 0721/ Blora, berupa Piagam Penghargaan dan uang pembinaan yang di serahkan oleh Mayor Inf Budi Leksono mewkili Dandim 0721/ Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, seusai acara festival tersebut. pungkasnya.(Ardy)

Related

Suara TNI 2890267108089457594

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item