Kades Kaliwinig Bikin Gempar Warganya

Warga Kaliwining Saat Tidak Bermasker 

MEMOPOS.com,Jember - Kepala Desa Kaliwining kembali bikin gempar warganya.

Hal itu dikarenakan, pihaknya melauncing program baru dari kementerian desa (Kemendes), berupa gerakan setengah milyar masker.

Kegiatan tersebut merupaka  perintah langsung dari Menteri Desa (Mendes), Abdul Halim Iskandar melalui Surat Edaran (SE), no 2294. HM. 01. 03/Vlll tahun 2020 pada beberapa waktu lalu ke seluruh kepala desa se- Indonesia.

Kades Kaliwining, Samsul Arifin mengatakan, pihakanya melakukan kegiatan tersebut, merupakan sikap patuhnya menjalankan segala perintah kemendes yang diwajibkan bagi semua kepala desa seluruhnya untuk melakukan gerakan setengah milyar masker untuk warganya. "Saya melaksanakan kegiatan ini merupakan bentuk konsekwen dan loyalitas pada pimpinan, " katanya di pendopo Balai Desa Kaliwining pada, Kamis 24/9 pukul 09.00 wib.

Dirinya menambahkan, pengadaan masker itu sendiri diambilkan dari sisa anggaran Dana Desa (DD), tahap ke tiga. "Jumlah masker yang kita sediakan ini memggunakan sisa anggaran di tahap 3, dan itu merupakan anggaran pembangunan yang kami alihkan untuk gerakan setengah milyar masker," imbuhnya.

Masker nanti akan dibagikan keseluruh elemen masyarakan di wilayah Desa Kaliwining, tentunya ada petugas tersendiri untuk merealisasikan masker tersebut," jelasnya.

Sedangkan pihak yang bertugas untuk membagikan masker itu sendiri sudah ia sediakan sebelumnya dan diambilkan dari beberapa unsur dari beberapa lembaga yang ada di naungan pemerintah desa Kaliwining. "Petugas yang akan membagikan masker itu saya ambil dari pihak PKK, pengurus Rumah Desa Sehat, serta beberpa petugas lainnya, seperti relawan Coved-19 Desa Kaliwining," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut serta hadir Babinsa Kaliwining, Hariyanto, Bainkamtibmas bapak aris, Pendamping Desa M. Badril Umam, serta Badan Permusyawaratan Desa ( BPD), serta beberapa tokoh lainnya.

Samsum berharap, setelah kegiatan ini, masyarakat agar lebih sadar diri akan kepentingan menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi, dengan tujuan meminimalisisr penyebaran virus berbahaya di wilayahnya. 

"Saya berharap, semua masyarakat patuhi ptotokol kesehatan dengan rutin menggunakan masker yang telah kami berikan dengan menggunakan anggaran DD ini, baik dirumah maupun saat bepergian, dan saya pribadi pun juga ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat melalui kemendes, dan tak lupa pula terhadapa bapak mendes Abdul Halim Iskandar atas kebijakan tersebut, sebab dengan DD pula masyaranat Kaliwining memdapatkan masker secara gratis dari program gerakan bermasker ini," tutupnya.(Sahri/Mam/Ribut)

Related

Pemerintahan 8547810465061607293

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item