Dandim Jember Borong Penghargaan Nembak Pistol Eksekutif Pada Apel Dansat Jajaran Kodam V Brawijaya

Dandim Jember Saat Dapat Penghargaan Tingkat Kodam V Brawijaya

MEMOPOS.com,Jember - Apel Komandan Satuan (Dansat) Tingkat Kodam V Brawijaya TA. 2020 di Balai Prajurit, Apel Dansat tersebut dipimpin Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah. juga gelar ketangkasan menembak, di hari kedua pada Kamis 10 September 2020.

Rabu (9/9) pelaksanaan Apel Dansat di Balai Prajurit, turut hadir Kapolda Jatim Irjenpol Mohammad Fadil Imran, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan beberapa stakeholder lainnya.

Hari kedua Kamis (10/9) Olahraga pagi senam, jalan pagi dan fitnes dilanjutkan pelaksanaan uji ketangkasan para peserta dengan materi menembak. Seluruh peserta Apel Dansat unjuk kebolehan dalam menembak Pistol eksekutif di lapangan tembak  Perbakin Kodam V/Brawijaya

"Ketangkasan menembak merupakan hal mutlak yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit TNI, setiap prajurit harus selalu menjaga kemampuan menembaknya dengan terus berlatih dan berlatih agar menjadi mahir,"ungkap Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

Dalam kesempatan tersebut, digelar lomba menembak pistol eksekutif diikuti Para Dansat (Komandan satuan) sebanyak 110 personil dibagi 22 Tim dan perorangan yang di ikuti Komandan Kesatuan Para Danrem, Danrindam,  Kabalakdam, dan para Dandim maupun Danyon serta Dansat lainnya jajaran Kodam V/Brawijaya  menggunakan 13 butir munisi dengan waktu 3 menit.

Untuk penentuan beregu diundi terlebih dahulu sehingga terbagi menjadi 22 tim masing-masing beranggotakan 5 personil, disiapkan lajur yang berbeda yakni 5 lajur kiri dan 5 lajur kanan.

"Dan saya berada di tim 1 yang terdiri Kasdam V/Brw, Kapokahli, Dandenma Dam V/Brw, dan   Dandim Probolinggo serta Dandim jember dengan nilai tertinggi 419 terpilih Tim terbaik,"kata Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin. Jum'at (11/9).

Lanjut La Ode, setelah didapat terbaik beregu, diambil nilai perorangan 12 personil terbaik dalam menembak reaksi perorangan dengan jumlah munisi 10 butir. menembak reaksi jarak 20 meter dengan waktu 63 detik.

"Perorangan dibekali sepuluh butir berikutnya untuk penilaian dengan waktu 63 detik dengan jarak dua puluh meter, menembak dua sasaran plat baja dan 1 sas rapid, dengan nilai tertinggi dengan nilai 99 diraih Dandema Kodam V Brawijaya, dan ke dua nilai 92 diraih Danden Kav Sidoarjo, Sedangkan ke tiga Dandim 0824 Jember dengan nilai 89."terang lulusan Akmil tahun 2001.

Para pemenang/ juara   beregu dan perorangan lomba tembak pistol eksekutif tersebut tambah La Ode, langsung menerima piagam dan piala dari Pangdam V Brawijaya. (ndik)

Related

Headline 8994497474648806358

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item