Bupati Jember Salurkan Kartu Tani Bersamaan Dengan Bantuan Dari PemprovJatim

Foto : Istimewa Bupati Jember

MEMOPOS.com,Jember - Penyaluran Kartu Tani oleh Bupati Jember, dr. Faida, MMR., kali ini bersamaan dengan penyaluran bantuan dari Pemprov Jatim dalam program Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Kepada wartawan yang mewawancarainya, Bupati Faida menjelaskan, penyaluran kartu tani akan dituntaskan hingga selesai, yakni 30 ribu lebih.

Di samping itu, penyaluran bantuan JPS kali ini untuk melakukan pemantauan terhadap hasil evaluasi penyaluran tahap pertama.

“Tadi dibagikan secara simbolis. Uang kertas serratus ribuan sebanyak dua lembar dengan amplop plastic transparan, agar penerima tahu banhwa bantuan JPS diserahkan secara tunai sebesar 200 ribu rupiah,” jelasnya.

Bupati Faida tidak menginginkan terjadi peristiwa pada penyaluran pertama. Saat itu ada seorang penerima bantuan menyatakan menerima kurang dari 200 ribu.

“Awalnya ada laporan bahwa ada yang tidak menerima 200 ribu. Kemudian kami tindak lanjuti, Alhamdulillah, langsung selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief dalam kesempatan penyaluran Kartu Tani di Desa Pakusari, Kecamatan Pakusari menekankan agar petani segera memiliki kartu itu.

“Bagi warga yang belum memiliki Kartu Tani, hendaknya segera mengajukan dengan persyaratan yang harus dipenuhi, seperti KTP, KK, dan SPPT,” terang wabup.

Sementara itu, Kepala Desa Pakusari, Kecamatan Pakusari, Misjo, menyatakan akan mengumumkan pendaftaran Kartu Tani kepada warganya.

Langkah itu ditempuh sebagai upaya agar semua warga yang memiliki lahan pertanian bisa mendapatkan manfaat besar dari kartu tersebut.

“Akan disediakan baner-banner untuk pengumuman pendaftaran,” ujarnya kepada wartawan, Selasa, 15 September 2020, usai penyerahan Kartu Tani oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief.

Di pengumuman tersebut dicantumkan agar warga mendaftar melalui kepala dusun, yang berkoordinasi dengan PPL setempat. Juga dicantumkan persyaratannya.

Menunrut Misjo, warga Desa Pakusari yang belum mendapatan kartu tersebut sebanyak lebih 300 orang. Mereka ini didorong untuk segera mendapatkannya.

“Kami ingin petani di Desa Pakusari bisa mendapatkan haknya, mendapatkan pupuk yang bersubsidi,” ungkapnya. (ndik)

Related

Pemerintahan 8983262675295916291

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item