Bupati Jember Menyatakan Kartu Tani Harus Sampai Ke Penerima

Bupati Jember Saat Temui Para Petani

MEMOPOS.com,Jember - Bupati Jember, dr. Faida, MMR, menyatakan, pihaknya memastikan Kartu Tani sampai kepada penerima dan tuntas tersalurkan.

“Saya hadir untuk memastikan, Kartu Tani terbagi dan diterima masing-masing orang,” terang Bupati Faida.

Bupati kembali menyerahkan Kartu Tani. Kali ini di Kecamatan Silo dan Mayang. Di Silo, pembagian di empat desa : Desa Sidomulyo (438), Garahan (417), Sumberjati (349), dan Sempolan (125).

Sedang di Kecamatan Mayang, terdata Desa Sidomukti ada 321 penerima dan Tegalwaru ada 93 penerima.

Program ini merupakan usul dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), untuk melindungi hak petani. “Supaya pupuk bersubsidi benar-benar digunakan dan sampai pada petani,” imbuh Bupati Faida, Selasa, 01 September 2020.

Kartu tani dapat digunakan mulai tanggal 1 September 2020. Selain untuk mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah pusat, kartu ini juga bisa untuk mendapatkan pupuk bersubsidi dari Pemerintah Kabupaten Jember.

“Mulai tanggal 1 September 2020, para petani wajib menggunakan kartu tani untuk bisa mendapatkan pupuk bersubsidi,” tegasnya.

Bupati Faida mengatakan, pemerintah pusat mendukung 60 persen dari kebutuhan pupuk bersubsidi sesuai dengan e-RDKK. Kekurangannya, lanjutnya, disediakan oleh Pemkab Jember berdasar data e-RDKK.

“Pendataan selalu di-update, maka perlu kerjasama semua lintas sektor untuk data update dan valid dalam mengisi e-RDKK,” tutup Bupati Faida. (ndik)

Related

Pemerintahan 684755742245223865

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item