Bhabinkamtibmas Polsek Randublatung Bersama Babinsa Bantu Warga Renovasi Masjid

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Saat Bantu Warga

MEMOPOS.com,Blora - Bhabinkamtibmas Desa Plosorejo Polsek Randublatung Polres Blora Aiptu Suroto bersama Babinsa Koramil setempat Sertu Sunardi membantu warga renovasi masjid Al Hidayah di Dukuh Ngrawut Desa Plosorejo, Kamis, (17/09/2020).

Meskipun di tengah pandemi covid-19, aparat TNI-Polri di Blora tak bosan untuk menyambangi desa binaannya, guna mengingatkan warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dari kegiatan tersebut tercermin sinergitas kebersamaan serta kedekatan antara TNI-Polri dan masyarakat, yang harus selalu siap membantu warga yang membutuhkan. Jalinan kemitraan itu merupakan langkah positif dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan Desa.

Bhabinkamtibmas Aiptu Suroto mengungkapkan bahwa Kerja Bakti ini merupakan wujud nyata kehadiran aparat negara TNI-Polri di tengah masyarakat. "Alhamdulillah dengan senang dan semangat, warga terbantu tenaganya dalam proses renovasi masjid,” ucap Aiptu Suroto.

Ditambahkan pula, dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga selalu guyub dan kompak dalam kehidupan. Apalagi di tengah pandemi covid-19, warga harus bisa gotong-royong saling membantu.

”Meski dikerjakan secara gotong royong, kita harus tetap mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegas Aiptu Suroto.

Diakuinya, sebagian warga masih ada yang lupa untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. ”Setiap menyambangi warga kami selalu ingatkan tentang protokol kesehatan. Sehingga kegiatan perekonomian warga bisa terus berjalan, namun aman dari covid-19,” imbuh dia.

Warto salah satu warga setempat mengapresiasi dengan aktifnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayahnya. ”Hampir setiap ada kegiatan di desa, Pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa hadir. Warga merasa lebih aman dan tenang,” kata Warto.

Sementara itu Kapolsek Randublatung AKP Subardo,SH,M.Hum membeberkan, pihaknya selalu mendorong anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas, untuk selalu aktif dalam kegiatan di desa, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara aparat dengan warganya.

”Jika kita dekat dengan warga, maka akan lebih mudah untuk bersama-sama dalam menjaga situasi Kamtibmas, terutama jelang Pilkada 2020 di Blora," kata AKP Subardo.

Related

Serba Serbi 8604591283397550602

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item