Bersama Aparat Gabungan Operasi Yustisi Diwilayah Perbatasan Jawa Timur Blora Banyak Puluhan Pelanggar Prokes

Puluhan Pelanggar Saat Di Terjaring Razia

MEMOPOS.com,Blora - Untuk menindaklanjuti penegakkan Perbup No.55 Tahun 2020, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid - 19. Aparat gabungan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah terus gencar melakukan operasi yustisi untuk menjaga kesehatan. Seperti yang dilakukan di wilayah perbatasan Jawa Tengah - Jawa Timur tepatnya di kecamatan Cepu,Polsek Cepu bersama Anggota Polres Blora,dan instansi lainya Minggu, (20/09/2020).

Aparat gabungan yang terdiri dari anggota Satpol PP, BPBD, Kodim 0721, Subdenpom, serta Anggota Polres Blora menggelar operasi yustisi di pasar Plaza Cepu. Nampak petugas gabungan blusukan di dalam pasar sembari memantau aktifitas warga, jika ditemukan warga yang melanggar protokol kesehatan, nanti akan diberikan sangsi sesuai dengan peraturan yang ada.

Dalam razia tersebut, yang dilakukan oleh petugas gabungan ditemukan 53 orang yang tidak memakai makser, dan sesuai dengan aturan yang ada maka pelanggar tersebut,akan kami berikan sangsi untuk sosial,pelanggar diberi sangsi kerja bakti di pasar. "Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si mengungkapkan bahwa operasi yustisi ini akan terus digelar untuk mencegah penularan Covid - 19, "Kita bersama Kodim 0721 dan instansi terkait akan selalu mendukung Satpol PP dalam operasi yustisi ini, tujuannya untuk mewujudkan kegiatan masyarakat yang disiplin protokol kesehatan, sehingga kegiatan perekonomian bisa terus berjalan, namun bisa  aman dari penularan.

Sesuai data yang didapat dari Satpol PP dalam razia protokol kesehatan di Pasar cepu hari ini, setidaknya ada 53 pelanggar yang  dikenakan sangsi sosial, "Harapannya masyarakat sadar dan mau open untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kesehari harianya" tandas,"Kompol Supriyo.

Jeni salah satu pedagang di pasar Plaza Cepu,mendukung atas kegiatan posotif  yang dilakukan oleh petugas demi terciptanya aman terhindar dari penyebaran Covid-19. Dan kami akan selalu patuh pada aturan yang ada,  dan berkomitmen untuk melaksanakan imbauan pemerintah, "Sejak awal saya sudah berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama dilapak tempat saya aktifitas, saya sadar kok pak Polisi,adanya keramian di pasar rawan penularan, untuk itulah diharapkan kehadiran petugas bisa mengingatkan teman-teman yang berjualan, sehingga tidak ada lagi warga yang membandel, "Ucap warga kelurahan Balun Cepu.

Kapolsek Cepu Polres Blora,Akp Agus Budiana SH.berpesan ke semua masyarakat Cepu,kalau keluar rumah akan menjalankan aktifitasnya jaga lupa pakai masker,demi menjaga kesehatanya bisa terhindar virus yang tidak khasat mata,petugas ini selaku menjalankan tugas karena sayang kepada masyarakat,kalau ingin Corana cepat hilang patuhilah Peraturan Pemerintah atau anjuranya dan ingat pesan-pesan kita tetap selalu pakai masker demi menjaga keselamatan bersama.Pungkasnya.

Related

Metropolis 522392608154492179

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item