Wakil Ketua Gugus Tugas Letkol inf.La Ode M Nurdin , Berikan Support Anggota Yang Sedang Berolahraga

Dandim 0824 Jember Saat Support Anggota

MEMOPOS.com,Jember - Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, meninjau penghuni Karantina di Jember Suport Garden (JSG). Jum'at (28/8)

Sebanyak 449 Prajurit anggota 509/Raider sepulang dari melaksanakan tugas di perbatasan Papua Nugini (PNG), jalani karantina di gedung JSG dengan disiplin dan melakukan berbagai macam jenis kegiatan baik olahraga dan bermain musik.

Jember Suport Garden yang merupakan gedung Sarana olahraga di Desa/ Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Sebelumnya dipersiapkan sebagai tempat karantina bagi warga yang pulang kampung dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Di kesempatan itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, yang juga sebagai wakil ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memberikan support kepada prajurit yang tengah menjalani karantina di JSG.

“Karantina ini tak lain demi kepentingan bersama dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sebelum meninjau gedung JSG Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, menyapa dan memberikan support kepada mantan anak didiknya itu.

"Kami percaya kepada anggota Condromowo Yonif 509/Kostrad bisa menjaga nama kesatuan dengan kebaikan dan disiplin tinggi, tentunya taat dengan arahan pimpinan komando,"tegas La Ode mantan Danyon 509/Raider

Sebelum mereka pulang dan ketemu dengan keluarga diharuskan terlebih dahulu menjalani karantina selama empat belas hari kedepan, karena ancaman sebaran pandemi covid-19 ini belum berakhir tentunya kita harus tetap waspada.

“Saya mau memastikan, Danyon dan seluruh anggotanya terlayani dengan baik disana. Dan terima kasih, telah bersedia memenuhi protokol Covid-19 untuk menjalankan proses isolasi,” tutur matan Dandim 0831 Surabaya Timur.

Pasukan 509 Raider jalani isolasi setibanya di Jember usai bertugas di Papua Nugini. “Semua prajurit sudah mendapatkan tempat tidur yang layak, makanan, alat kebersihan, dan alat mandi,” imbuhnya.

Koordinator lapangan Kesehatan di gedung Karantina JSG, Pelda Mari Arita Menyatakan, kami percaya kepada rekan Anggota Condromowo Yonif 509/raider yang kesehatan nya tidak diragukan itu telah melaksanakan kegiatan-kegiatan tambahan khusus nya olahraga.

"Pagi berjemur bersama dan senam yang paling penting memberikan asupan nutrisi dan vitamin agar tetap terjaga imunnya selain itu memberikan edukasi dan penyemangat, jangan sampai mereka stres ingin cepat pulang malah membuat masalah dirinya dan keluarga,"kata Mari Arita yang juga sebagai petugas kesehatan RS DKT Jember.

Untuk keluarga hendaknya jangan menjenguk terlebih dulu, kalaupun memaksa ingin bertemu masih terbatas dari jauh hanya bisa menitipkan pesanan di pos jaga, guna menghindari ketemuan langsung.

Sementara Kapten Inf Ryan Krisna, S.S.T.Han, Sip Selaku Komandan Kompi Senapan A Yonif Raider 509 Kostrad menyampaikan, Sebagai seorang anggota TNI yang baru saja kembali bertugas dari Papua menuju Jember, Ia merasa sangat bangga terhadap atensi dan perhatian dari Ibu Bupati selaku Ketua gugus covid 19 di Kabupaten Jember.

Karena kami  di sambut hangat dan humanis dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dari pemerintah. Kami di karantina selama 14 hari di JSG dengan segala sarana serta prasarana yang luar biasa.

Seluruh kebutuhan yang kita perlukan berusaha di penuhi, Mulai dari makan, minum, multi vitamin, perlengkapan mandi, TV, Wifi, serta fasilitas olah raga yang tersedia cukup lengkap.

Sehingga meskipun kita dalam menjalani masa karantina dan sedikit menahan rasa kangen untuk berjumpa bersama keluarga. Saya juga yakin bahwa di balik seorang Prajurit yang gagah berani. "Pastilah terdapat sosok pendamping yaitu istri yang bermental baja. Tahan sedikit rasa rindumu istriku Ayu Lasya,"Canda Sang Kapten.

Namun kita tetap selalu bergembira dan semangat untuk menjaga kesehatan. Kegiatan sehari hari selama kami melaksanakan masa karantina adalah berjemur di bawah simar matahari serta melaksanakan beberapa aktifitas olah raga meliputi sepak bola, tenis meja, lari, volly, dan main musik.

"Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Letkol Laode Muhammad Nurdin, S.Sos Komandan Kodim 0824 Jember selaku Wakil Ketua Gugus Covid 19 yang selalu meluangkan waktu setiap hari untuk datang menjenguk seluruh prajurit Yonif R 509 Kostrad, untuk memberikan dorongan semangat dan moril."Tegas Kapten Inf Ryan Krisna, Selaku Komandan Kompi Senapan A Yonif Raider 509 Kostrad. (Han/Irwan))

Related

Headline 7600576032078977494

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item