Wakil Bupati Jember,Kedisiplinan Menjadi Kunci Utama Keselamatan

Foto Istimewa Wabub Jember

MEMOPOS.com,Jember - Kedisiplinan menjadi salah satu kunci keselamatan. Sikap ini bukan sekedar kebutuhan pribadi saja. Lebih dari itu, untuk kepentingan umum.

Kedisiplinan diterapkan di segala sisi kehidupan. Termasuk dalam berlalulintas maupun saat menghadapi masa pandemi virus korona saat ini.

“Dalam berlalu lintas, kita harus disiplin. Disiplin ini bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk kepentingan banyak orang,” kata Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief.

“Satu saja tidak disiplin, mampu membahayakan pengguna jalan lain,” ujarnya saat siaran di RRI Jember, Selasa, 25 Agustus 2020.

Kondisi buruk yang diakibatkan sikap tidak disiplin itu bisa juga terjadi pada masa pandemi virus korona saat ini.

“Satu saja tak memakai masker, bisa merugikan banyak orang,” ungkapnya. Penularan bisa terjadi ketika ada yang tidak disiplin menjaga diri dengan memakai masker.

Menjaga kedisiplinan memakai masker pada masa pandemi menjadi satu bentuk perjuangan. “Mari berjuang bersama-sama,” tandasnya.

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan BPTD XI Jatim, Joko Pratomo, menjelaskan, pemerintah berupaya menegakkan penerapan protokol kesehatan kepada para insan transportasi.

“Baik para pengemudi, penumpang, dan pengendara lain. Di antaranya, menerapkan physical dan social distancing serta memakai masker. Sebab, masyarakat juga rentan terpapar Covid-19 saat berkendara” kata Joko.

Joko mengimbau masyarakat lebih meningkatkan kepedulian selama berkendara. “Mulai dari peduli keselamatan diri sendiri, dan mengedepankan ketaatan berlalu lintas, hingga terampil dalam menerapkan protokol kesehatan saat berkendara,” jlentrehnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Hadi Mulyono, menambahkan, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan di terminal, stasiun, dan bandara.

“Mulai dari pemakaian masker oleh petugas, kebijakan jaga jarak di toilet dan loket, pemeriksaan suhu dengan thermogun, juga penyediaan handsanitizer serta alat cuci tangan,” terangnya.

Pihaknya juga telah membuat prosedur standar operasional yang harus diikuti oleh petugas dan pengunjung.

Selain itu, Hadi menuturkan bahwa pihaknya telah menyediakan posko kesehatan di setiap tempat. Tujuannya, untuk segera menindaklanjuti jika ada penemuan warga yang terindikasi atau terpapar virus korona. (ndik)

Related

Headline 379391969274209041

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item