Sambut Bulan 1 Muharram ,Warga Bangorejo Serahkan Benda Cagar Budaya Ke Rumah Artefak Blora

Peringati Hari 1Muharram Di Rumah Artefak 

MEMOPOS.com,Blora - Rumah Artefak Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten(Dinporabudpar) kabupaten Blora menerima penyerahan benda cagar budaya (BCB) dari warga masyarakat.
Kepala Bidang Kebudayaan Dinporabudpar M. Solichan Mochtar didampingi Kepala Seksi Sejarah dan Purbakala Eka Wahyu Hidayat mengatakan ada lima jenis pusaka yang diserahkan dari warga bertepatan pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.
“Benar ada lima jenis pusaka dari warga yang diserahkan kepada kami tepat tanggal 17 Agustus 2020 kemarin. Jenisnya empat  buah keris dan satu tombak,” terang Solichan Mochtar mewakili Kepala Dinporabudpar Blora Slamet Pamuji, di Blora, Rabu (19/8/2020).
Benda tersebut, kata dia, milik Imam, warga Kecamatan Bogorejo dan untuk sementara akan dikonaervasi di rumah artefak Blora.
“Kebetulan momennya tepat pada saat bulan 1Muhharam/ Suro.

 Rencana kedepan semua benda akan diregnaskan. Rata-rata dari peninggalan Mataram Kuno dan Majapahit,” tambahnya.
Pihaknya menyebut untuk layanan buka cuci keris sampai saat ini sedang  dirapatkan. Namun harapnnya  ada acara tersebut tiap tahunnya sambil mengedukasi pentingnya pelestarian benda-benda cagar budaya bagi warga masayarakat.
“Harapan kami ada acara tersebut tiap tahunnya sambil mengedukasi pentingnya pelestarian benda-benda cagar budaya bagi warga masyarakat,” ungkapnya.

Related

Headline 4842625385555045745

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item