Rapat Paripurna DPRD Dan Bupati Blora Dalam Rangka Nota kesepakatan Tentang KUPA Dan Perubahan PPAS APBD TA 2020

Rapat Paripurna DPRD Dan Bupati Blora

MEMOPOS.com,Blora - Ketua DPRD Kabupaten BloraH.M.Dasum selaku pemimpin rapat bersama Bupati Blora H. Djoko Nugroho yang didampingi Sekda Komang Gede Irawadi, SE,MSi, melaksanakan rapat paripurna dan dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan terkait pembahasan tentang Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) Plafon Prioritas Anggaran, yang  dari APBN  melalui tranfer ke APBD untuk peruntukanya (PPAS) APBD Perubahan Anggaran 2020 dalam Rapat Paripurna, setelah hasil rapat paripurna tersebut dikirimkan ke Gubernur Jawa Tengah untuk di evaluasi,ucap," Dasum,Sabtu (29/8/2020).

Dalam rapat paripurna tersebut, juga dihadiri jajaran Forkopimda dan disaksikan seluruh anggota DPRD serta para Kepala OPD/Dinas serta Camat se Kabupaten Blora.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Blora yang telah lancar melaksanakan pembahasan KUPA-PPAS APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 ini.

“Kami mewakili Pemerintah dan masyarakat Blora mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya. Kami berharap KUPA-PPAS ini bisa segera ditindaklanjuti untuk kemudian ditetapkan sebagai Perda APBD Perubahan 2020 sehingga penyesuaian anggaran bisa segera dilakukan,” ucap Bupati.

Apalagi menurut Bupati akibat pandemi Covid-19 ini banyak rapat-rapat yang kita ikuti bersama Pemerintah Pusat tentang pendoman-pedoman penyelamatan ekonomi nasional, sehingga mengharuskan adanya refocusing anggaran.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan adanya pertanyaan dari masyarakat tentang anggaran sebesar Rp 17 miliar untuk PAUD se Kabupaten Blora dalam KUPA-PPAS APBD perubahan 2020.

Menurut Bupati anggaran tersebut bukan bersumber dari APBD murni Kabupaten Blora, melainkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari APBN Pusat yang diberikan mirip atau semacam dengan BOS untuk operasional PAUD.

“Itu bukan dana dari kita, itu dana dari APBN yang ditujukan semacam BOS yang 3-4 tahun ini Blora mendapatkan dan seluruh wilayah Indonesia mendapatkan sesuai Perpres dan Permendikbud. Dana itu diberikan dari APBN kepada daerah melalui Dinas Pendidikan. Jadi itu bukan dana dari kita yang dibagi-bagi untuk PAUD untuk muatan politis, itu DAK non Fisik seperti BOS yang ditransfer dari pusat ke daerah kemudian dibagikan ke PAUD,”  terang Bupati.

Dengan telah ditandatanganinya Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS Perubahan APBD Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2020 ini maka akan segera dapat melanjutkan proses penyusunan Perubahan APBD tahap berikutnya, yaitu penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2020.

Penutupan Ketua DPRD Blora, HM Dasum, SE, MMA sebagai pimpinan rapat paripurna menyatakan bahwa pihaknya akan segera menyusun Rancangan Perda APBD Perubahan 2020,"pungkasnya.

Related

Pemerintahan 1257507674119424707

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item