Prajurit Yonif 413 Bremoro Obati Luka Infeksi Frambusia

Prajurit 413 Saat Obati Masyarakat Papua

MEMOPOS.com,Jayapura  ---  Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membantu mengobati masyarakat Kampung Arso 7 Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom yang mengalami luka infeksi Frambusia pada kulit. Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Selasa (25/08/2020).



Dansatgas mengatakan bahwa masyarakat yang datang tersebut bernama Lazarus (41) beserta anaknya Zikwa (11) yang keduanya mengidap penyakit Frambusia. “Frambusia merupakan suatu penyakit Infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri, kebanyakan dari mereka terkena air yang tidak bersih, kemudian digaruk kencang dan akhirnya berakibat penyakit tersebut,” ujarnya.



Sementara itu, Lazarus mengakui bahwa dirinya dan anaknya sudah sekitar tiga bulan mengalami luka infeksi tersebut. Ia mendapatkan informasi dari tetangganya bernama Yemy (33) bahwa Pos Satgas dapat menerima masyarakat yang berobat khususnya penanganan pada luka infeksi.



“Kami berharap setelah berobat luka kami segera sembuh, jika obat habis kami akan kembali lagi ke Pos. Terima kasih atas pengobatan yang diberikan secara ramah kepada kami,” katanya. (Deni.M)

Related

Suara TNI 2907486643225957718

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item