PMI Jember Sambut Yonif 509 Kostrad Di JSG Jember

Datang,  Suhu Tubuh Dicek Dan Disemprot Disinfektan

MEMOPOS.com,Jember -  PMI Kabupaten Jember ikut 381 pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) 509 Raider yang baru pulang dari tugas operasi pengamanan perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini. Namun, sambutan dari PMI Kabupaten Jember sedikit beda dengan sambutan biasanya. Karena masa pandemi Covid-19, sejumlah relawan PMI Kabupaten Jember menyambut dengan semprotan disinfektan kepada pasukan yang baru masuk.

PMI  Kabupaten Jember mengerahkan sejumlah relawan dengan dua truk tangki tandon air penyemprot disinfektan. Semua personel Yonif 509 Raider begitu masuk ke JSG langsung dilakukan pengecekan suhu badan dan disemprot dengan disinfektan. Selain itu, sebagian peralatan fisik juga disemprot dengan disinfektan.

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH yang ikut menyambut pasukan para abdi negara yang baru saja pulang bertugas. “Kami dari PMI kabupaten Jember menyiapkan sambutan pasukan Yonif 509 Raider yang baru pulang dari menjaga perbatasan RI di Papua. Mereka kami semprot dengan disinfektan,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember EA Zaenal Marzuki.

Dia menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19, pasukan Yonif 50-9 tidak langsung kembali ke markas 509 di Sukorejo Kelurahan Karangrejo. Pasukan Yponif 509 harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Apalagi, Papua termasuk zona merah yang tetap diwaspadai.
Seperti diketahui, Sekitar 400 pasukan dari Yonif 509 Raider  BY/9/2 Kostrad pulang dari perbatasan RI – Papua Nugini. Pasukan 509 dipimpin langsung Komandan Batalyon Infanteri Raider 509/BY/9/2 Kostrad Letkol. Inf. Wira Muharromah, SH., Psc.
Pasukan Yonif 509 Raider  BY/9/2 Kostrad tersebut bertugas di 16 titik (pos), yang terdiri dari 8 pos udara dan 8 pos darat.

Sebelumnya PMI Kabupaten Jember membantu obat-obatan kepada pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 515 Kostrad yang bertugas di wilayah Papua.Pemberian bantuan obat-obatan itu dilakukan untuk memperkuat kerjasama atau sinergisitas PMI Kabupaten Jember dengan Yonif Raider 515 Kostrad yang bermarkas di Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember.Bahkan, dukungan itu sebagai penyiapan obat-obatan Satuan Tugas Yonif Raider 515 yang akan menggantikan 450 pasukan Yonif Para Raider 305 Kostrad.  (Beni/Yanto)

Related

Headline 3286631161384800513

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item