Melawan Petugas Dua Bandit Motor Dihadiahi Timah Panas

Dua Pelaku Saat Di Gelandang Di Polrestabes Surabaya

MEMOPOS.com,Surabaya - Dua bandit motor yang sudah beraksi 8 TKP di Kota Surabaya, dilumpuhkan kakinya oleh Tim Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya lantaran mencoba kabur saat disergap.

Kedua bandit motor itu bernama Bagus (29), warga Jalan Bulak Rukem dan Mudofar (25), warga Jalan Dukuh Setro X, Surabaya. Keduanya disergap Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya Iptu Agung Kurnia Putra dan timnya.

"Saat anggota melakukan penangkapan, mereka berupaya melarikan diri. Kami terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan mereka," kata Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Wahyudin Latief, Kamis (27/8/2020).

Latief menjelaskan, dua bandit ini dikenal cukup licin. Mereka biasa menyasar minimarket dan toko kelontong.

"Mereka juga menyasar tempat umum yang yang tidak ada juru parkirnya. Mereka beraksi dengan cara merusak rumah kontak dengan menggunakan kunci letter T hasil modifikasi," terang Latief.

Saat beraksi di minimarket di kawasan Tambaksari, Surabaya, keduanya sempat terekam kamera CCTV. Dari rekaman CCTV terlihat saat korban berinisial EY sedang membeli minuman di minimarket. Setelah memarkirkan dan memastikan motornya terkunci stang, korban masuk ke dalam minimarket.

"Setelah kembali, korban mendapati motornya hilang. Dia kemudian melaporkan ke Polsek Tambaksari. Setelah menerima laporan, kami melakukan olah TKP hingga mendapatkan sejumlah alat bukti termasuk rekaman CCTV," papar Latief.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat bahwa kedua pelaku hanya membutuhkan waktu satu menit untuk merusak kunci dan membawa kabur motor korban.

"Setelah kami kantongi ciri-ciri dan berhasil mengidentifikasi pelaku, kami akhirnya menangkap keduanya," tandas Latief.
(Redho)

Related

Hukum Kriminal 1305179011062438773

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item