Dua Pelaku Spesialis Jambret Hp Berhasil Dibekuk Polisi

Dua Pelaku Saat Ditangkap Petugas

MEMOPOS.com,Surabaya - Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya langsung merespon laporan wanita yang baru saja menjadi korban penjambretan.

Korban Octavianingrum, asal Ngaglik Kandangan, Kediri itu di jambret oleh dua pria yang tidak dikenal di daerah Jalan Manyar Kertoarjo Surabaya dan sebuah HP miliknya raib, tanggal 23 Agustus 2020 lalu.

Esoknya, setelah petugas menjalani serangkaian penyelidikan dari keterangan saksi-saksi, terduga pelakunya dapat teridentifikasi dan dilakukan penangkapan.

Dua pelakunya yakni, Jamaludin (20) warga Jala Layar 25 RT 05 RW 03 Kelurahan Krembangan Utara Surabaya dan Sulaiman (27) warga Jalan Dapuan Baru Kelurahan Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky mengatakan, setelah diamankan keduanya dibawa ke Mako Polrestabes Surabaya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan juga pengembangan

“Dalam peyidikan, rupanya dua pelaku ini sudah berkali-kali beraksi dibeberapa wilayah di Surabaya,” sebut Arief, Senin (24/8/2020).

Lanjutnya, keduanya pernah menjambret di Jalan Karang Menjangan Surabaya, siang hari pukul 13.00 WIB, pada akhir Juli 2020, dengan hasil HP Vivo.

Di Jalan Dharma Husada, siang hari pukul 13.00 WIB, pada akhir Juli 2020, dengan hasil HP Samsung J2 dan di Jalan Taman Pekalongan depan GKN, pada akhir Agustus 2020, hasil HP Realme C1.

“Modusnya, sama seperti pelaku lain yakni memepet korban kemudian pada saat ada kesempatan pelaku merampas paksa barang milik korban,” tambah Iptu Arief Rizky.

Dari dua jambret ini, Polisi mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) unit HP merek Vivo milik korban dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda PCX warna putih yang digunakan sarana oleh pelaku.

Kedua Jambret itu kini sudah dijebloskan kedalam penjara Polrestabes Surabaya dan akan dijerat sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHP.
(Redho)

Related

Hukum Kriminal 4932113054933829391

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item