DPRD Bersama Forkompinda Gelar Rapat Paripurna Menyaksikan Pidato Presiden RI Hari Ultah Kemerdekaan Ke 75

DPRD Blora Saat Menggelar Rapat Paripurna

MEMOPOS.com,Blora - DPRD Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna menyaksikan siaran langsung pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Hari Ulang Tahun ke -75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (14/08/2020).
 Ketua DPRD Kabupaten Blora ,M.H.Dasum memimpin langsung paripurna tersebut didampingi Mustopa Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora dari Partai Kebangkitan Bangsa, Sakijan dari Partai Nasional Demokrat dan Siswanto dari Partai Golkar. Hadir pula Bupati Blora, Djoko Nugroho, Wakil Bupati Blora Arief Rohman, Forkopimda, Kepala OPD Kabupaten Blora dan tamu undangan lainnya.

Mendengarkan pidato kenegaraan presiden merupakan agenda nasional yang diikuti daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota pada bulan Agustus. Hal itu berdasarkan surat resmi dari DPR RI, agar DPRD menggelar paripurna menyaksikan pidato kenegaraan di daerah melalui layar lebar yang disiapkan panitia guna menyaksikan pidato kenegaraan.

Dalam Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk membajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar sehingga Indonesia bisa menjadi negara maju pada 25 tahun mendatang.
Menurut Jokowi pada usia ke-75 tahun ini, Indonesia telah menjadi negara upper middle income country.
“Inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar. Strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan Pendidikan,” tuturnya.

Menurut Jokowi, target saat ini tidak hanya lepas dari pandemi, bukan juga hanya keluar dari krisis, tetapi melakukan lompatan besar memanfaatkan momentum krisis yang saat ini sedang terjadi.
Dia menilai krisis memberikan momentum bagi Indonesia untuk mengejar ketertinggalan. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk serentak dan serempak memanfaatkan momentum ini.
“Menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju. Menjadikan Indonesia Maju yang kita citacitakan. Dirgahayu Republik Indonesia! Dirgahayu Negeri Pancasila! Merdeka! Terima kasih,” pungkas Jokowi.(Ardy)

Related

Pemerintahan 362636607981391350

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item