Wakil Bupati Jember Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa

Foto Istimewa Wakil Bupati Jember

MEMOPOS.com,Jember - Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 diisi dengan peluncuran buku berjudul “Adhyaksa Penegakan Hukum dalam Perspektif Nilai Budaya, Historis, dan Kearifan Lokal” karya Kajari Jember.

Acara berlangsung di Universitas Negeri Jember ini, juga di tandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama bidang hukum perdata dan tata usaha negara antara Universitas Jember dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember, kemudian acara dilanjutkan dengan bincang-bincang soal hukum dengan pemateri Kajari Jember sebagai praktisi dan Prof. Dr. Arief Amrullah, SH., M.Hum. sebagai akademisi.


Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, mengatakan, penegakan hukum menjadi salah satu indikator sebuah negara hukum.

“Semakin ditegakkannya hukum, maka wujud dari negara hukum semakin terasa,” ujar wabup. (20/7/2020)

Ketika penegakan hukum ini tidak bisa optimal, lanjut wabup, maka yang merasakan dampaknya adalah masyarakat.

“Insya Allah, kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya, terutama dalam penegakan hukum di Indonesia,” ujar wabup kepada wartawan.

Tidak ketinggalan Wabup juga mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhiyaksa ke-60. “Kami berharap, jajaran penegak hukum di Indonesia, khususnya kejaksaan, bisa terus tegar, berkreasi dalam rangka penegakan hukum di Indonesia,” pungkasnya. (ndik)

Related

Pemerintahan 8028211131664336802

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item