Rapid Test Bagi Para Pengemudi Di Kabupaten Jember

Petugas Rapid Test Saat Hampiri Pengemudi

MEMOPOS.com - Masih tingginya pasien positif terpapar Covid-19 tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid melalui Dinas Kesehatan lakukan cegah dini, khusus lakukan Rapid Test pengemudi ojek pangkalan (Opang) dan ojek Online (Ojol).

Sebanyak 200  pengemudi opang dan ojol  diundang oleh Dinas Perhubungan yang membina para opang dan ojol  ini untuk mengikuti kegiatan rapid  test yang dilaksanakan di pendopo kantor kecamatan Kaliwates.

Rapid test yang bertujuan untuk deteksi dini dari virus ini dilaksanakan oleh  Dinas Kesehatan  melalui  UPT Puskesmas Mangli  dengan tanpa biaya  alias gratis," jelas camat Kaliwates Asrah Joyo Widono yang juga  ketua persatuan  perawat Nasional Indonesia  cabang Jember. Selasa (21/7)

Kantor kami hanya ketempatan  rapid test, dan kali ini mungkin sudah ke delapan kalinya  kantor kami ditempati rapid test selama pendemi  ini, yang sebelumnya juga para abang abang becak  rapid testnya  disini," katanya.

Dari pantauan memorandum,  pelaksanaan rapid yang dikhususkan untuk insan transportasi ini tingkat kehadirannya kurang maksimal. "Dari 199 sasaran Opang dan Ojol yang hadir hanya 14 persennya," jelas Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember Gatot Triyono.

Mantan Camat Kaliwates itu menambahkan, Gugus akan terus mengupayakan insan transportasi yang belum rapid test agar melakukan rapid, hal ini agar transportasi umum aman, tidak menjadi penyebaran covid 19. (ndik)

Related

Pemerintahan 7026885456806952414

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item