Prajurit Marinir Evaluasi Jenazah Korban Banjir Bandang Di Luwu Utara

Marinir Saat Evaluasi Jenazah Korban Banjir Bandang

MEMOPOS.com,Luwu Utara  ---  Dua jenazah korban bencana banjir disertai lumpur yang menimpa lima Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) pada hari Senin tanggal 13 Juli 2020 yang lalu berhasil ditemukan oleh Tim Sar Marinir  Yonmarhanlan VI, Minggu (19/07/2020).

Bersama dengan Tim Basarnas dan dibantu oleh warga sekitar, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI  (Yonmarhanlan VI) Makassar yang tergabung dalam Tim Baksos Lantamal VI mengevakuasi jenazah yang tertimbun lumpur di Desa Indokoro Kecamatan Masamba dan Desa Radda Kecamatan Baebunta.

Tim Sar Marinir yang dipimpin Letda Mar Wiyono dapat melaksanakan evakuasi terhadap satu korban di Desa Indokoro dan satu korban di Desa Radda berkat kerjasama dengan pihak terkait dan dibantu warga.

Pada saat kedua korban ini ditemukan, kondisinya telah meninggal dunia akibat terbawa arus banjir dan tertimbun lumpur, sehingga Tim Sar Marinir harus menggali lumpur tempat korban ditemukan dan menyisir bantaran sungai untuk mencari kemungkinan adanya korban yang terbawa arus banjir bandang.

Untuk selanjutnya, Tim Sar Marinir yang tergabung dalam Baksos Lantamal VI membantu mengevakuasi peralatan rumah tangga milik warga di kampung Radda untuk di bawa ke tempat yang lebih aman. (Deni.M)

Related

Suara TNI 519722179992371261

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item